Advertisement

Polisi Buru Pelaku Penembakan Massal di Washington DC

Erta Darwati
Senin, 18 Maret 2024 - 11:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Polisi Buru Pelaku Penembakan Massal di Washington DC Ilustrasi penembakan - Ist/Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polisi Amerika Serikat (AS) memburu pelaku penembakan massal yang terjadi di Washington DC, pada Minggu (17/3/2024).

Penembakan massal di AS tersebut mengakibatkan dua orang tewas dan lima orang lainnya yang berada di lokasi mengalami luka-luka. Asisten Eksekutif Kepala Departemen Kepolisian Metropolitan DC Jeffrey Carroll mengatakan dalam konferensi pers penembakan massal itu terjadi di sekitar persimpangan Jalan 7 dan Jalan P di bagian barat laut kota, yang dekat dengan pusat kota.

Advertisement

Menurut kriteria Arsip Kekerasan Senjata, ketika setidaknya empat orang terluka atau tewas dalam suatu penembakan tidak termasuk penembaknya, maka tragedi tersebut dianggap sebagai penembakan massal. Dilansir CBS, Carroll mengatakan bahwa polisi AS menanggapi terkait adanya penembakan tersebut sekitar pukul 3 pagi ET. Penyidik menyatakan bahwa dua orang yang tewas dalam penembakan itu dinyatakan meninggal dunia ketika mereka tiba di lokasi.

Baca Juga

2 Tewas dan 5 Terluka karena Penembakan di Washington DC

Jumlah Penembakan di Sekolah Amerika Serikat Catat Rekor Tertinggi

Penembakan Massal di AS Tewaskan 22 Orang, Tidak Ada WNI Jadi Korban

Departemen kepolisian AS belum memberikan informasi identitas mengenai 7 orang korban tersebut, selain mengatakan bahwa 5 orang yang mengalami luka-luka semuanya adalah orang dewasa. Polisi AS mengatakan bahwa pihaknya kini sedang mencari seorang pria yang terlihat berlari ke Selatan di 7th Street, jauh dari lokasi penembakan. Selain itu, Carroll juga telah meminta siapapun yang mungkin mengetahui sesuatu atau menyaksikan penembakan itu untuk melaporkan kepada departemen kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Sempat Menitipkan Pesan Ini lewat Harianjogja.com Dua Tahun yang lalu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement