Advertisement

Targetkan Menuju World Class University, UAA Kerja Sama dengan Kampus Top Dunia

Newswire
Sabtu, 09 Maret 2024 - 04:57 WIB
Sunartono
Targetkan Menuju World Class University, UAA Kerja Sama dengan Kampus Top Dunia Word class university menjadi target sebagian besar perguruan tinggi agar mampu bersaing di kancah internasional. Universitas biasanya menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi dunia yang sudah terkenal dengan kualitasnya. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Word class university menjadi target sebagian besar perguruan tinggi agar mampu bersaing di kancah internasional. Universitas biasanya menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi dunia yang sudah terkenal dengan kualitasnya.

Salah satunya dilakukan Universitas Alma Ata (UAA) Jogja yang terus menjalin kerja sama dengan berbagai universitas top dan ternama di dunia. "Sebelumnya kami sudah menjalin kerjsama dengan universitas terkemuka di dunia seperti di Amerika, Taiwan, Philipine dan Thailand. Terbaru kai kerja sama dengan beberapa universitas top di Malaysia. Salah satunya adalah kerjasama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia," kata Rektor UAA Profesor Hamam Hadi.

Advertisement

BACA JUGA : Daftar Universitas Terbaik di Asia, Ada Indonesia Loh

Kesepakatan kerja sama itu tertuang dalam MoU yang ditandatangani pada 5 Maret 2024, oleh Profesor Hamam Hadi dengan pihak UKM oleh Vice-Concellor Universiti Kebangsaan Malaysia, Profesor Dato' Gs. Kerja sama ini menjadi ruang yang baik bagi seluruh fakultas untuk memgembangkan akademik dan riset yang memberikan manfaat bagi kedua kampus.

Universiti Kebangsaan Malaysia merupkan salah satu universitas negeri terkemuka di Bangi, Malaysia dengan posisi di peringkat 159 dalam QS World University Rankings 2024, peringkat 28 pada QS world university rangking Asia, serta rangking 5 terbaik di Malaysia.

Kampus yang sering disebut The National University of Malaysia ini didirikan pada 18 Mei 1970 dengan gagasan pertama diperlukannya pendidikan tinggi untuk orang Melayu yang tercetus pada masyuarat Majlis Raja-raja pada 1903. UKM memiliki banyak prestasi sehingga menjadi salah satu kampus yang diperhitungkan di Malaysia.

"Harapan kami aktivitas kerja sama antar bangsa berjalan lebih produktif, tidak hanya dalam join research tetapi juga pada kegiatan lainnya termasuk pelaksanaan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Ini bagian untuk menuju world class university bagi kami," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PRESTASI SEKOLAH: MAN 3 Bantul Juarai Lomba Perpustakaan Terbaik

Bantul
| Rabu, 08 Mei 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement