Advertisement

4 Distrik di Sorong Terdampak Banjir, Pemkot Salurkan Bantuan untuk 3.324 KK

Newswire
Sabtu, 09 Maret 2024 - 22:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
4 Distrik di Sorong Terdampak Banjir, Pemkot Salurkan Bantuan untuk 3.324 KK Rumah warga di Kota Sorong terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa, Jumat (8/3/2024) (ANTARA - Yuvensius Lasa Banafanu)

Advertisement

Harianjogja.com, SORONG—Setidaknya empat distrik di Sorong terdampak banjir. Pemerintah Kota Sorong, Papua Barat Daya menyalurkan bantuan kepada 3.324 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban banjir yang melanda daerah itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sorong, Papua Barat Daya Herlin Sasabone di Sorong, Sabtu menjelaskan bantuan berupa makanan, pakaian dan air bersih diberikan kepada masyarakat terdampak banjir di sembilan kelurahan yang tersebar di empat distrik.

Advertisement

Empat distrik terdampak terdiri dari atas Distrik Sorong Manoi, Sorong Utara, Sorong Timur dan Distrik Malaimsimsa. "Jadi kurang lebih 500 jiwa yang terdampak bencana," katanya melalui sambungan telepon seluler di Sorong.

"Kemudian setelah rapat kita BPBD bergerak dengan menyalurkan air bersih sebanyak 75 ribu liter kepada masyarakat terdampak di empat kelurahan dengan menggunakan lima unit mobil tanki," katanya lagi.

Baca Juga

Waspada! 10 Daerah di Indonesia Ini Berpotensi Banjir 10 Hari ke Depan

Musim Hujan Tiba, Ini Daftar Daerah yang Berpotensi Banjir

Banjir Sejak Jumat, Sejumlah Keluarga di Tranbadep Bengkulu Mengungsi

Selanjutnya, penyerahan bantuan berupa makanan kota dari PKK Kota Sorong sebanyak 200 kotak yang dibagi ke lokasi banjir di Jl Nuri sebanyak 140 kota dan di lokasi RTS sebanyak 60 kotak makanan.

"Tadi juga ada bantuan air bersih dari Dinas Pemadaman Kebakaran Penanggulangan Bencana dan Satpol PP Provinsi Papua Barat sebanyak 50.000 liter air bersih," ujarnya.

Selain itu, Dinas Sosial Kota Sorong pun telah menyalurkan bantuan logistik berupa pakaian anak-anak dan makanan siap saji kepada keluarga terdampak banjir. "Jadi sementara itu yang kita lakukan pada H+2 pascabanjir di Kota Sorong," ungkapnya.

BPBD Kota Sorong menetapkan status siaga bencana selama tujuh hari ke depan dengan berbagai upaya  penanganan banjir di wilayah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Hanya Produksi Gula Jawa, Warga Butuh Pajangan Kini Juga Produksi Legen Nira

Bantul
| Selasa, 30 April 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement