Advertisement

Berbeda dengan Jokowi, Ini Lokasi Wapres Maruf Amin Saat Nyoblos Pemilu 2024

Akbar Evandio
Selasa, 13 Februari 2024 - 14:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Berbeda dengan Jokowi, Ini Lokasi Wapres Maruf Amin Saat Nyoblos Pemilu 2024 Wakil Presiden Maruf Amin. - Ist/Dokumentasi KIP/Setwapres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin akan menggunakan hak pilihnya pada perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024 di TPS 033 Cimanggis, Depok pada Rabu (14/2/2024).

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi memastikan bahwa orang nomor dua di Indonesia itu akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para anggota legislatif (DPRD/DPR/DPD) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Advertisement

BACA JUGA: Curhat Minta Pulang ke Wapres, Buruh Migran: Tapi Ini Kami Belum Dibayar

“Tepatnya sekitar pukul 09.00 WIB di TPS 033, Taman Arcadia Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (13/2/2024).

Wapres Ke-13 RI, kata Masduki tak bosan-bosan mengajak kepada segenap bangsa Indonesia yang mempunyai hak pilih agar berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Khususnya generasi muda, karena lebih dari separuh atau sekitar 52% pemilik hak suara Pemilu kali ini, dari kalangan muda, di bawah 40 tahun yang jumlahnya sekitar 106 juta warga.

Dengan semangat muda, Wapres asal Tangerang itu juga mengajak, agar masyarakat antusias berpartisipasi dalam Pemilu, untuk menyongsong Indonesia Emas. Dukungan nyata warga dalam Pemilu adalah dengan mencoblos di TPS.

Masduki menyebut bahwa Ma’ruf Amin melihat, suara setiap individu dalam Pemilu sangat penting karena merupakan hak dasar dalam berdemokrasi. “Suara dalam Pemilu bukan hanya untuk menentukan pemimpin bangsa, tetapi juga menentukan arah kebijakan negara secara keseluruhan,” pungkas Masduki.

BACA JUGA: Dukung PBNU Non Aktifkan Pengurus yang Terlibat Politik Praktis, Wapres: Biar Fokus

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut akan menyoblos atau menggunakan haknya untuk memilih capres-cawapres pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gambir, Jakarta pada 14 Februari 2024 mendatang.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan akan menggunakan hak pilihnya di Gambir, Jakarta Pusat. Meski begitu, dirinya tidak memerinci lokasi TPS yang akan dikunjunginya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PDIP Sleman Buka Penjaringan Calon untuk Pilkada 2024, Ini Kriterianya

Sleman
| Minggu, 28 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement