Advertisement

Pegadaian Gandeng Suporter Aksi Tanam Pohon di Lingkungan Wisma PSIM

Yosef Leon
Jum'at, 26 Januari 2024 - 18:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Pegadaian Gandeng Suporter Aksi Tanam Pohon di Lingkungan Wisma PSIM PT Pegadaian sebagai sponsor resmi Liga 2 2023 menggandeng dua kelompok suporter PSIM Jogja Brajamusti dan The Maident untuk melakukan aksi penanaman pohon di lingkungan Wisma PSIM, Jumat (26/1 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Pegadaian sebagai sponsor resmi Liga 2 2023 menggandeng dua kelompok suporter PSIM Jogja Brajamusti dan The Maident untuk melakukan aksi penanaman pohon di lingkungan Wisma PSIM, Jumat (26/1/2024).

Sebanyak 14 batang pohon ditanam dalam aksi itu di seputaran lingkungan Wisma PSIM sebagai bentuk kepedulian lingkungan. Aksi serupa juga diselenggarakan di enam kota lain se Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan bertajuk Behind Football.

Advertisement

Deputi Bisnis Pegadaian Area Jogja Yohanis Wulang mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian yang digelar pihaknya bekerja sama dengan PT LIB selaku operator Liga 2 2023 serta kelompok suporter untuk mewujudkan lingkungan hijau dan lestari demi masa depan generasi selanjutnya.

"Kita selenggarakan dua hari Jumat dan Sabtu dengan berbagai kegiatan mulai dari tanam pohon, coaching klinik dan lain sebagainya," kata Yohanis.

BACA JUGA: Panas? Coba Tanam Tamanan Ini untuk Menyejukan dan Menyerap Polusi

Salah satu acara yang menarik adalah bincang suporter di mana para fans klub Liga 2 2023 bisa ikut ambil bagian dalam salah satu program Pegadaian. Misalnya menjadi agen pegadaian atau menukarkan sampah yang sudah dipilah ke dalam bentuk emas. Selain bisa ikut menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, suporter juga mendapat nilai ekonomi dari aksi itu.

"Pada bincang suporter kita juga perkenalkan kesempatan yang bisa dimanfaatkan kelompok suporter seperti jadi agen pegadaian. Lewat menyisihkan penjualan pemilahan sampah dan bisa ditukar dalam bentuk emas," ujarnya.

Yohanis menambahkan, dalam kesempatan itu pihaknya juga mengajak kelompok suporter agar lebih peduli dengan lingkungan melalui program Pegadaian bank sampah. Lewat aksi ini pihaknya berharap seluruh stakeholder pecinta sepak bola memiliki kemauan dan keinginan yang kuat untuk mensukseskan sepak bola serta menjaga kelestarian lingkungan.

"Jadi pada saat acara sepak bolanya jalan, semua ramai-ramai membersihkan lingkungan seputarnya. Harapannya dengan melakukan pembersihan dan memilah nanti ada sampah yang bisa kita kerja samakan dengan bank sampah pegadaian untuk ditukar dengan emas," ucapnya.

BACA JUGA: Dukung Pertumbuhan Rendah Karbon dan Ekonomi Hijau RI, Inggris Siapkan Rp514 Miliar

Sementara di hari kedua nanti tepatnya Sabtu (27/1/2024) behind football pegadaian peduli 2023 di Jogja juga dimeriahkan dengan acara coaching klinik, pembagian bola untuk beberapa komunitas sepak bola Jogja dan sekitarnya serta aksi bersih-bersih sampah di seputaran Kota Jogja.

"Mudah-mudahan acara ini bisa membina keakraban semua pihak terutama bagi suporter agar kondusif dimana pun berada serta apa yang kita canangkan di lain aspek teknis bisa berjalan lancar," pungkas Yohanis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Meninggal, Kemendikbudristek: Penyair Legendaris Tuai Beragam Penghargaan

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement