Advertisement

KAI Daop 6 siapkan 29 perjalanan KA reguler pada Natal dan Tahun Baru

Newswire
Rabu, 20 Desember 2023 - 20:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
KAI Daop 6 siapkan 29 perjalanan KA reguler pada Natal dan Tahun Baru Calon penumpang kereta api memadati Stasiun Tugu Jogja. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Mempersiapkan lonjakan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT KAI Daop 6 Yogyakarta menyiapkan sebanyak 29 perjalanan kereta api (KA) reguler. Hingga Rabu (20/12/2023), masih ada 42%  tiket yang tersisa.

"29 perjalanan KA reguler ini termasuk empat KA tambahan, yaitu Taksaka dan Lodaya," kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro di Solo, Jawa Tengah, Rabu.

Advertisement

Ia mengatakan totalnya selama periode Natal dan tahun baru ini KAI Daop 6 menyediakan 32 lokomotif dan 280 kereta. Untuk perjalanan KA lokal sebanyak 90 perjalanan.

Ia mengatakan hingga saat ini penjualan tiket selama masa angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 secara keseluruhan di Daop 6 sudah terjual sebesar 58% atau sebanyak 182.415 tiket.

"Memang tiket kelas ekonomi yang terjual sudah di atas 98 persen, tapi masih banyak yang tersedia seperti Taksaka, Argo Dwipangga, Lodaya, KA Manahan, dan KA jurusan ke Surabaya ada Sancaka," katanya.

Baca Juga:

Daftar Promo Tiket KA Murah

Begini Cara Memesan Tiket Kereta Api Bandara YIA

Tiket Keberangkatan Kereta Api dari Jogja Dipastikan Tersedia

Ia mengatakan penjualan tiket pada sejumlah kereta api yang disebutnya masih di bawah 50%

Sementara itu, demi memastikan kelancaran perjalanan KA, dikatakannya, PT KAI akan menambah jumlah personel, di antaranya untuk pemeriksaan jalur terutama di jalan rel dan jembatan.

"Yang semula pemeriksaan dua kali sehari, kali ini untuk memeriksa KA pagi pertama, KA malam pertama, dan siang satu hari lagi. Di sela itu ada petugas pam jalur," katanya.

Mengenai jalur rawan di Daop 6, dikatakannya, dipetakan menjadi tiga daerah rawan, tepatnya di petak jalan antara Sumberlawang, Kalioso, dan Goprak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gelar Workshop, ANPS Bahas Pentingnya AI Dalam Dunia Pendidikan

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement