Advertisement

Aksi Munajat Kubro 212 di Monas Doakan Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina

Newswire
Sabtu, 02 Desember 2023 - 11:57 WIB
Ujang Hasanudin
Aksi Munajat Kubro 212 di Monas Doakan Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina Suasana Munajat Kubra 212 bertema "Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina" di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023). ANTARA - Suci Nurhaliza

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ribuan orang menggelar aksi Mnajat Kubro 212 di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023). Aksi tersebut mendoakan keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kemenangan Palestina.

Aksi Munajat Kubro 212 dimulai sekitar pukul 03.00-09.00 WIB, diawali shalat Tahajud, munajat, shalat Shubuh berjemaah, dan dilanjutkan tausiah para dai nasional sampai 09.00 WIB pagi.

Advertisement

Ketua Steering Commitee (SC) Munajat Kubro 212, Muhammad bin Husein Alatas mengapresiasi inisiatif Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah konsisten membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Ibu Menlu sangat berani mengecam Israel di forum-forum resmi PBB, bahkan terakhir, atas nama negara Indonesia telah mengajukan tuntutan agar Israel diseret ke pengadilan internasional. Terima kasih kepada ibu Menlu RI, semoga selalu sukses melaksanakan tugas negara," kata Muhammad yang mewakili Habib Rizieq Shihab dalam sambutan pada kegiatan Munajat Kubro 212 dilansir Antara.

BACA JUGA: Hamas: Tujuan Israel di Perang Gaza Tak akan Tercapai

Habib Rizieq Shihab berhalangan hadir dalam kegiatan Munajat Kubro 212 hari ini sebab harus menemani istrinya yang sedang sakit.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad juga memohon kepada Presiden Joko Widodo, TNI, Polri, serta Kejaksaan RI agar menindak tegas siapapun di NKRI yang secara terang-terangan membela Israel.

"Semoga Allah selamatkan NKRI dan menjadikannya sebagai negeri yang makmur, sejahtera, serta berkah. Semoga Allah memerdekakan Palestina dan melepaskan masjid Al-Aqsa dari cengkeraman penjajah zionis Israel," tutup Muhammad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bukan September, Bus Sekolah di Bantul Dipastikan Mengaspal Mulai 17 Agustus 2024

Bantul
| Sabtu, 27 Juli 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement