Advertisement

Ma'ruf Amin Heran, Capres-cawapres Hanya Adu Gimmick

Akbar Evandio
Sabtu, 02 Desember 2023 - 11:37 WIB
Sunartono
Ma'ruf Amin Heran, Capres-cawapres Hanya Adu Gimmick Wakil Presiden Maruf Amin. - Ist/Dokumentasi KIP/Setwapres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mengaku heran dengan fenomena banjir arus gimmick politik yang lebih ditonjolkan oleh para kontestan di Pemilu 2024.

Ma'ruf Amin menilai bahwa sebaiknya para kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) serta kontestan lainnya yang berlaga di Pemilu 2024 bukan saling beradu gimmick, tetapi menghadirkan gagasan-gagasan segar.

Advertisement

Hal ini disampaikan Ma'ruf Amin saat ditanya wartawan usai menghadiri acara Mukernas MUI di Mercure Jakarta, Ancol yang disiarkan kanal YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Jumat (1/11/2023) malam.  "Kita dan Presiden Jokowi juga sudah bilang bahwa Pemilu itu harus adu gagasan, bukan adu gimik. Jadi kalau yang ditonjolkan gimmick, saya kira itu tidak betul," katanya kepada wartawan.  

BACA JUGA : Komisioner KID Diminta Aktif Sukseskan Pemilu Adil dan Transparan

Wapres Ke-13 RI itu pun menilai bahwa saat ini masyarakat kian paham bahwa untuk memilih calon pemimpin yang berkualitas adalah calon pemimpin yang mengemukakan gagasan cemerlang, bukan menampilkan mematik romansa pemikat perhatian. Oleh sebab itu, Ma'ruf Amin mendorong agar kandidat-kandidat yang berlaga di pesta demokrasi tahun mendatang dapat mengemukakan tawaran buah pikiran segar yang dibutuhkan Negara.

"Calon presiden justru harus menampilkan gagasannya bagaimana dia akan membawa bangsa ini lebih baik ke depan secara jelas, tentu dengan argumentasi-argumentasi," ucapnya.  

Apalagi, kata Ma’ruf saat ini setiap kandidat capres-cawapres telah menjalani masa kampanye. Sehingga, masyarakat perlu disuguhi oleh gagasan, khususnya saat debat capres-cawapres berlangsung.

Menurutnya, masyarakat akan menilai gagasan para calon pemimpin Indonesia saat debat tersebut digelar. "Oleh karea itu, kita harapkan bahwa kampanye-kampanye itu isinya gagasan. Tentu akan lebih terlihat ketika ada debat nanti dari capres maupun cawapres," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadi Tersangka Mafia Tanah Kas Desa, 3 Lurah di Sleman Terancam Dipecat

Sleman
| Jum'at, 23 Februari 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Rayakan Imlek, Solo Safari Sambut Pengunjung dengan Beragam Acara Seru

Wisata
| Senin, 12 Februari 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement