Advertisement

Di Sumberharjo, SAG Ajak Warga Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 26 November 2023 - 00:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Di Sumberharjo, SAG Ajak Warga Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa Doa bersama di Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Sabtu (25/11/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ribuan warga berkumpul di area lapang Desa Polangan, Sumberharjo, Prambanan, Sleman untuk doa bersama bagi keselamatan bangsa, Sabtu (25/11/2023).

Dalam acara yang digelar Santrine Abah Ganjar itu, mereka yang hadir dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat. Mulai dari santri, ustaz dan ulama, jemaah majelis sampai masyarakat sekitar.

Advertisement

Ketua Umum Santrine Abah Ganjar Imam Sajaroh mengatakan warga sudah berkumpul di lokasi acara sejak sore hari. Berbagai doa dipanjatkan dalam gelaran akbar tersebut.

“Salah satunya mendoakan agar bangsa Indonesia diberikan pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. Massa juga mendoakan saudara-saudara muslim di Palestina.” ujar Sajaroh, Sabtu.

Dia menilai pemimpin dambaan tersebut ada pada diri Ganjar Pranowo dan Mahfud Md yang diyakini mampu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Acara Sabtu malam itu turut dihadiri Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, putri Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sajaroh mengatakan bahwa kehadiran Yenny Wahid dalam kegiatan tersebut menjadi pemicu semangat bagi sukarelawan SAG.

Yenny Wahid, yang juga merupakan Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, mengapresiasi digelarnya salawat dan doa bersama ini.

“Ini berdoa untuk keselamatan bangsa sekaligus berdoa agar Indonesia bisa dikaruniai pemimpin yang dekat dengan rakyat, yang punya komitmen besar membuat kebijakan publik yang bisa membawa kesejahteraan di tengah masyarakat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Meninggal, Kemendikbudristek: Penyair Legendaris Tuai Beragam Penghargaan

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement