Advertisement

Luhut Ungkap Alasannya Dirawat di Singapura, Bukan di Indonesia

Ujang Hasanudin
Sabtu, 04 November 2023 - 11:47 WIB
Ujang Hasanudin
Luhut Ungkap Alasannya Dirawat di Singapura, Bukan di Indonesia Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memimpin Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Percepatan Penanganan Limbah B3 Medis Covid-19 pada Senin (2-08-2021). - Ist/dok maritim.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan alasan dirinya menjalani perawatan di Siangapuran, bukan di Indonesia.

"Saya menyadari banyak pertanyaan yang muncul terkait mengapa saya tidak berobat di Indonesia, malah pergi ke Singapura. Sebenarnya, pengobatan saya dimulai di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto, di mana saya mendapat tindakan medis awal," tulis Luhut melalui akun instagramnya, Sabtu (4/11/2023).

Advertisement

"Tawaran dari sahabat dan harapan keluarga agar saya mendapat lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal, kemudian membawa saya dirujuk ke Singapura," sambungnya.

BACA JUGA: Menko Luhut Dikabarkan Sakit dan Dirawat di Singapura? Begini Kondisi Sebenarnya

Luhut sudah hampir satu bulan lebih berada di Singapura untuk pemulihan pascasakit yang saya alaminya sejak awal Oktober lalu. Menurutnya menjalani pemulihan di lokasi yang jauh dari rumah pilihan karena mempercepat kesembuhan.

"Rupanya menjalani pemulihan jauh dari rumah adalah pilihan yang bijak, sebagaimana terlihat dari progress kondisi saya yang berangsur-angsur membaik sampai saat ini," imbuhnya.

Luhut juga mengatakan bahwa dirinya sempat menerima kunjungan dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden dan menteri RI selama berada di RS.

"Saya juga sudah bisa menerima kunjungan Presiden @jokowi, Wakil Presiden, para Menteri dan teman-teman terdekat. Rasanya seperti mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Selasa 17 September 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Selasa, 17 September 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement