Advertisement

Pelayat dari Berbagai Latar Belakang Lepaskan Pengusaha Soebronto Laras di TPU Karet Bivak

Reyhan Fernanda Fajarihza
Jum'at, 22 September 2023 - 20:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pelayat dari Berbagai Latar Belakang Lepaskan Pengusaha Soebronto Laras di TPU Karet Bivak Jenazah Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group sekaligus Founder dan Komisaris Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS), Soebronto Laras dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023). JIBI - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group, Wakil Presiden Komisaris Solopos Media Group, Wakil Presiden Komisaris Harian Jogja sekaligus Komisaris Indomobil Group, Soebronto Laras tutup usia pada Rabu (20/9/2023) malam.

Soebronto menghembuskan napas terakhirnya di RS Medistra, Jakarta, pada usia 79 tahun. Pengusaha kondang di bidang industri otomotif itu sempat disalatkan dan didoakan di rumah duka di Jalan Bonang, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (21/9/2023).

Advertisement

Mendiang Soebronto kemudian dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai pukul 12.30 WIB. Prosesi pemakaman berlangsung khidmat, diiringi dengan pidato dari perwakilan kolega, keluarga, hingga pembacaan doa.

Di rumah duka, karangan bunga dari kolega, perusahaan swasta, pemerintah, hingga anggota DPR dan partai politik memenuhi sepanjang Jalan Bonang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto tiba di rumah duka mendiang Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group sekaligus Founder dan Komisaris Indomobil Group, Soebronto Laras pada Kamis (21/9/2023). JIBI/Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Ratusan orang mengantar kepergian almarhum, baik di rumah duka maupun pemakaman. Beberapa tokoh terlihat melayat, seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mantan Menteri Perindustrian MS Hidayat, serta mantan CEO Indosat Ooredoo Chris Kanter.

Hadir pula jajaran Bisnis Indonesia Group yang diwakili Presiden Komisaris PT Hariyadi B. Sukamdani, Komisaris Dorothea Samola, Presiden Direktur Lulu Terianto, Direktur Pemasaran Hery Trianto, Direktur Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko, dan Presiden Direktur Solopos Media Group Arif Budisusilo.

Di tengah dukacita, Harry Rubianto Laras selaku putra mendiang Soebronto mengaku haru melihat riuh rendah pelayat yang hadir.

“Saya senang karena lihat hari ini yang mengantar Bapak ke pemakaman banyak sekali,” katanya selepas prosesi pemakaman.

Jajaran Bisnis Indonesia Group diwakili Presiden Komisaris PT Hariyadi B. Sukamdani, Komisaris Dorothea Samola, Presiden Direktur Lulu Terianto, Direktur Pemasaran Hery Trianto, Direktur Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko, dan Presiden Direktur Solopos Media Group Arif Budisusilo di rumah duka mendiang Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group sekaligus Founder dan Komisaris Indomobil Group, Soebronto Laras pada Kamis (21/9/2023). JIBI/Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Soebronto Laras lahir pada 5 Oktober 1943. Dia merupakan lulusan sarjana Teknik Mesin dari Paisley College di Skotlandia pada 1969 dan Diploma of Business Administration dari Hendon College di London pada 1972.

Soebronto Laras mulai bergabung dan mendirikan Grup lndomobil sejak 1976 sebagai Presiden Direktur PT lndomobil Utama. Pada 1982, dia ditunjuk sebagai Direktur Utama Perseroan.

Ratusan orang mengantar kepergian Komisaris Bisnis Indonesia Group sekaligus Founder dan Komisaris Indomobil Group, Soebronto Laras pada Kamis (21/9/2023) di TPU Karet Bivak Jakarta Pusat. JIBI/Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Pada Juni 2002, Soebronto Latas ditunjuk sebagai Komisaris Utama Perseroan berdasarkan Akta No. 95 tanggal 25 Juni 2002 yang dibuat di hadapan Ny. Poerbaningsih Adi Warsito, S.H., Notaris di Jakarta.

Hingga akhir hayatnya, Soebronto Laras masih menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika (Bisnis Indonesia) dan Presiden Komisaris di berbagai anak perusahaan dalam kelompok usaha lndomobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement