Advertisement

Anies di UGM: Ingin Keluarga Indonesia Peroleh Layanan Pendidikan dan Kesehatan Terjangkau

Catur Dwi Janati
Selasa, 19 September 2023 - 23:27 WIB
Sunartono
Anies di UGM: Ingin Keluarga Indonesia Peroleh Layanan Pendidikan dan Kesehatan Terjangkau Bakal calon presiden Anies Baswedan Mata Najwa saat menjadi narasumber dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan seperti yang disiarkan kanal YouTube Universitas Gadjah Mada, Selasa (19/9 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bakal Calon Presiden yang didukung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan menyampaikan sejumlah gagasannya dalam acara Mata Najwa 3 Bacapres Bicara Gagasan di Grha Sabha Pramana UGM UGM. Rekam gagasan kata Anies menjadi salah satu aspek yang penting dilihat oleh masyarakat. Salah satu gagasan yang Anies sampaikan dalam momen tersebut yakni soal kebutuhan pangan, pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi keluarga Indonesia.

"Kami melihat penting sekali bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk melihat rekam gagasan, rekam kerja, rekam karya, rekam prestasi dari semua yang saat ini dicalonkan," katanya pada Selasa (19/9/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Anies Buka Suara Soal Duetnya dengan Cak Imin

Penyampaian gagasan semacam ini menjadi kesempatan masyarakat untuk menilai para kandidat. Tak hanya menilai, masyarakat juga bisa membandingkan gagasan yang diusung para calon.

"Ini adalah kesempatan untuk seluruh masyarakat untuk bisa melakukan penilaian, pembandingan dan harapannya nanti bisa memilih yang tepat dan ini adalah kesempatan yang sangat baik. Saya berterima kasih kepada UGM, ke Mata Najwa," lanjutnya.

Soal gagasannya, Anies menilai apa yang ia sampaikan telah sesuai visi misi yang diusungnya. "Insyaallah [sesuai], nanti visi misi diumumkan, tapi semua gagasannya kan bermula dari kalimat sederhana. Kita ingin agar ada keadilan supaya keluarga-keluarga di Indonesia dapat kesempatan yang sama untuk dapat kebutuhan pangan itu terjangkau," katanya.

Anies ingin keluarga di Indonesia dapat kesempatan yang sama untuk memperoleh fasilitas kesehatan dan pendidikan bisa terjangkau, juga lapangan pekerjaan untuk semua. "Itu lah tema utamanya dan itu juga yang kami sampaikan," tegasnya.

"Jadi alhamdulillah saya bersyukur sekali malam hari ini bisa kembali ke kampus Universitas Gadjah Mada. Seperti tadi saya katakan bahwa di kampus ini masa kecil saya, karena rumah saya hanya sekitar satu kilometer dari tempat ini," ungkapnya.

Bagi Anies kesempatan menyampaikan gagasan di UGM ini menjadi pengalaman yang mengesankan. "Jadi kembali ke UGM adalah pengalaman yang selalu mengesankan, saya selalu merasa bersyukur bisa ketemu dengan para mahasiswa para dosen dan kesempatan untuk menyampaikan gagasan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kasus Keracunan di Girisubo Gunungkidul, Penyebab Kematian Menunggu Hasil Laboratorium

Gunungkidul
| Jum'at, 22 September 2023, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Wisatawan Mancanegara Mulai Melirik Desa Wisata di Bantul

Wisata
| Jum'at, 22 September 2023, 07:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement