Advertisement

Soal Pilpres 2024, Ini Harapan Ganjar

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 17 September 2023 - 20:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Soal Pilpres 2024, Ini Harapan Ganjar Ganjar Pranowo ditemui awak media setelah peresmian patung Soekarno di Omah Petroek pada Rabu (23/8/2023). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bakal calon presiden Ganjar Pranowo  meminta bantuan para pendukung sehingga dia dapat memenangi Pilpres 2024 satu putaran. 

Dia menyatakan hal itu saat memberikan pidato dalam acara Ganjar Jawab Tantangan Masa Depan Indonesia di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Minggu (17/9/2023).

Advertisement

Baca Juga: Relawan Seknas Tegaskan Dukung Ganjar di Pilpres 2024 di Hadapan Jokowi

Saat itu, Ganjar sedang menerangkan pentingnya mengintegrasikan data kependudukan secara terpusat. Dengan begitu, menurutnya, berbagai perencanaan kebijakan ke depan akan semakin mudah dieksekusi.

"Saya gemas dengan satu data enggak beres-beres ini. Satu datanya saja. Saya kira KTP kita bisa kok," ungkap Ganjar.

Saat menerangkan masalah itu, seorang audiens yang hadir menyela. Dia meyakini Ganjar bisa menyelesaikan masalah integrasi data itu.

"Kalau Pak Ganjar bisa," teriak audens itu.

Ganjar ternyata menanggapi pernyataan itu. Mantan gubernur Jawa Tengah itu tak menyangkal pernyataan Si Audiens, namun juga meminta komitmennya.

"Ya kalau kamu bantu dan menang mutlak dan satu putaran," ucapnya.

Lantas, para audiens lainnya langsung riuh mendengar pernyataan Ganjar itu. Teriakan semangat menggema di lokasi.

Sebagai informasi, setidaknya sudah ada tiga kandidat bakal calon presiden yang diusung oleh gabungan partai politik untuk bertarung di ajang Pilpres 2024 hingga kini. Pertama Ganjar,Nyang didukung oleh PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura.

Kedua, Prabowo Subianto yang didukung oleh Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Garuda, dan Gelora. Ketiga, Anies Baswedan yang didukung oleh NasDem, PKS, dan PKB.

Hasil survei dari banyak lembaga menyatakan, hingga kini belum ada bakal calon presiden yang punya elektabilitas atau tingkat keterpilihan lebih dari 50 persen. Oleh sebab itu, berdasarkan hasil survei, pilpres satu putaran masih sulit terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jogja Book Fair, Kemeriahan Lebaran Literasi

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement