Advertisement

Miris! Motor dan Gerobak Penjual Es Cincau Digondol Maling

Taufiq Sidik Prakoso
Sabtu, 10 Juni 2023 - 02:57 WIB
Arief Junianto
Miris! Motor dan Gerobak Penjual Es Cincau Digondol Maling Sepeda motor beserta gerobak milik pedagang es cincau di Kalikotes, Klaten, yang raib digasak maling, Kamis (8/6/2023). - Instagram kabar_klaten

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Sepeda motor milik pedagang es cincau yang mengontrak rumah di Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Klaten, raib digasak maling saat diparkir di depan rumah. Tak hanya sepeda motor, gerobak jualan yang terpasang di kendaraan itu juga dibawa kabur.

Sepeda motor beserta gerobaknya itu milik Irpan Maulana, 33, warga Jawa Barat yang selama belasan tahun terakhir mengontrak rumah di Desa Jogosetran. Sepeda motor dan gerobaknya itu diketahui hilang pada Kamis (8/6/2023) pagi.

Advertisement

Irpan mengatakan pada Kamis sekitar pukul 02.30 WIB, dia berangkat ke pasar untuk berbelanja. Saat keluar rumah, Irpan masih melihat sepeda motor yang biasa digunakan adiknya berjualan itu masih ada.

Sekitar pukul 03.30 WIB, Irpan pulang dari pasar. Namun, sepeda motor untuk jualan itu sudah tidak ada. Awalnya ia mengira sepeda motor yang hilang digasak maling di Kalikotes, Klaten, itu dibawa ke belakang rumah. “Saya kemudian saya masuk rumah. Saat pagi, saya cek ke belakang ternyata sepeda motor tidak ada. Kemudian saya cari ternyata sudah hilang,” kata Irpan, Jumat (9/6/2023).

Irpan sempat menanyakan ke tetangga sekitar tempat dia tinggal. Namun, tidak ada yang mengetahui sepeda motor itu diambil atau siapa yang mengambilnya. 

Dia menjelaskan setiap hari sepeda motor tersebut diparkir di depan rumah bersama dua sepeda motor lainnya yang dia gunakan untuk jualan dan digunakan kakaknya.

Sepeda motor itu tak bisa dimasukkan ke rumah karena gerobak es cincaunya tak cukup melewati pintu rumah. Sementara kondisi kunci kontak sepeda motor itu sudah rusak.

BACA JUGA: Disaksikan Orang Tua, Buron Kasus Curanmor Ditangkap

Dia menjelaskan sepeda motor yang hilang yakni Suzuki Bravo/RC 100 tahun 1995 berpelat nomor AD 4978 LL. Kedua lampu sein pada bagian depan sudah pecah karena pernah jatuh saat dikendarai adiknya. Lampu bagian belakang juga sudah pecah.

Sepeda motor beserta gerobaknya yang raib digasak maling di Kalikotes tersebut biasa digunakan adik Irpan untuk berjualan di Pasar Totogan atau Pasar Ngupit, Kecamatan Ngawen, Klaten.

Saat hilang, sebagian barang dagangan sudah ada di gerobak lantaran akan digunakan untuk berjualan. Irpan tak habis pikir sepeda motor beserta gerobaknya itu bisa raib. “Saya juga geli [heran], sepeda motor yang bagus banyak, tetapi yang diambil yang jelek. Diambil sama gerobaknya juga,” ungkap Irpan.

Oleh tetangganya, Irpan disarankan melaporkan kejadian itu ke polisi lantaran khawatir sepeda motor itu digunakan oleh pencuri untuk melakukan aksi kejahatan lainnya. Dia menjelaskan laporan sudah disampaikan ke Polsek Kalikotes dan polisi sudah mendatangi rumahnya dan meminta keterangannya. 

Untuk sementara, adik Irpan tidak bisa berjualan karena sepeda motor beserta gerobaknya raib. “Sama-sama mencari. Kalau ketemu ya alhamdulillah, kalau tidak ya diikhlaskan, belum rezeki. Sementara adik tidak bisa jualan. Nyari dana dulu untuk mengganti gerobak,” urai dia.

Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, membenarkan ada laporan dugaan pencurian sepeda motor beserta gerobaknya tersebut. Sepeda motor yang hilang beserta gerobaknya itu sebelumnya terparkir di depan rumah kontrakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement