Advertisement

Diserahkan Petugas, Jemaah Haji Menuju Makkah Diminta Tak Khawatirkan Paspor

Newswire
Sabtu, 27 Mei 2023 - 22:07 WIB
Maya Herawati
Diserahkan Petugas, Jemaah Haji Menuju Makkah Diminta Tak Khawatirkan Paspor Ibadah haji. Jemaah haji Indonesia tidak perlu khawatir dengan keamanan paspor, yang saat ini disimpan untuk mengurus syarat memasuki Makkah dalam Ibadah Haji 2023./ Freepik

Advertisement

Harianjogja, MADINAH—Kasie Layanan Keberangkatan dan Kepulangan jemaah haji Indonesia, Cecep Nurmansyah meminta jemaah haji Indonesia tidak perlu khawatir dengan keamanan paspor, yang saat ini disimpan untuk mengurus syarat memasuki Makkah dalam Ibadah Haji 2023.

"Saya pastikan aman meski paspor tak dipegang jemaah haji Indonesia," katanya saat meninjau pengurusan dan pengelompokan paspor di Muassasah Daleel Al Zhowar, Madinah, Arab Saudi, Sabtu (27/5/2023).

Advertisement

Ia menjelaskan paspor sudah tidak dipegang lagi jemaah haji Indonesia setibanya di Tanah Suci, karena petugas akan meminta jemaah untuk menyerahkan paspor, selanjutnya proses berlanjut pada muasassah dikelompokan berdasarkan embarkasi, kloter, dan rombongan Ibadah Haji.

"Ini terkait dengan pelayanan yang akan didapatkan jemaah selama berada di Makkah, seperti hotel apa yang akan dipergunakan, bus apa yang dipergunakan menuju Makkah, dan jam berapa jemaah tersebut akan diberangkatkan ke Makkah, setelah terpenuhinya Arabain," katanya.

BACA JUGA: Kerugian Korban Jogja Eco Wisata Mencapai Rp194 Miliar, Begini Detail Hitungannya

Pihaknya juga mengimbau agar keDtua kloter tidak mengubah manifes yang sudah ada, karena bisa berpengaruh pada layanan menuju Makkah.

Bagi jemaah haji Indonesia yang mengalami kehilangan paspor, kata dia, maka akan dikeluarkan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP).

"Kami imbau kepada jemaah haji Indonesia yang masih di Indonesia untuk nanti menyerahkan paspor usai tiba di Tanah Suci. Kami pastikan aman dan akan segera diurus untuk layanan di Makkah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tekan Kasus Stunting, Remaja Putri di Sleman Diberi Edukasi

Sleman
| Selasa, 23 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement