Advertisement

Perahu Diterjang Ombak, 2 Nelayan di Jember Hilang

Newswire
Minggu, 21 Mei 2023 - 22:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perahu Diterjang Ombak, 2 Nelayan di Jember Hilang Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JEMBER—Dua nelayan hilang saat perahunya diterjang ombak di Pantai Cemara, Desa Mojomulyo, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Sabtu (20/5/2023). Hingga Minggu (21/5/2023) sore, keduanya belum ditemukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo. "Dua nelayan yang dinyatakan hilang yakni Ayub dan Shodiq, keduanya warga Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember," katanya dikutip dari Antara.

Advertisement

Sebuah perahu dengan membawa empat nelayan dihantam ombak hingga terbalik saat hendak keluar dari Plawangan Puger ke laut pada hari Sabtu (20/5) pukul 13.30 WIB, sehingga mengakibatkan dua orang berhasil selamat dan dua orang dinyatakan hilang.

"Hari ini tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian korban nelayan yang hilang hingga sore hari, namun belum menemukan korban kecelakaan laut tersebut," tuturnya.

Baca juga: Industri Tekstil dan Alas Kaki Rontok, Ini Deretan Pabrik yang PHK Ribuan Karyawannya

Ia menjelaskan proses pencarian dilaksanakan dan langsung dipimpin oleh Basarnas Jember yang dibagi menjadi 2 SRU dengan rincian SRU 1 melakukan pencarian ke laut sejauh 7 mil dan SRU 2 melakukan pencarian sisir darat.

"Proses pencarian korban hilang dilakukan hingga pukul 16.00 WIB dan hasilnya nihil, sehingga pencarian akan kembali dilanjutkan pada Senin (22/5) atau hari ketiga. Mudah-mudahan korban segera ditemukan," katanya.

Heru mengimbau kepada masyarakat ataupun relawan untuk tetap saling koordinasi dan menginformasikan apabila menemukan korban kecelakaan laut kepada Basarnas dan BPBD Jember.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat dan nelayan saat melaut untuk berhati-hati, kemudian mewaspadai tingginya gelombang laut saat ini yang diprediksi mencapai 1,3 hingga 3,5 meter," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disdikpora Bantul Klaim Kurang dari 50 Siswa Absen di Hari Pertama ASPD SD

Bantul
| Selasa, 21 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement