Advertisement

Polisi Periksa Jantung, Paru dan Ginjal Pelaku Penembakan di Kantor MUI

Lukman Nur Hakim
Rabu, 03 Mei 2023 - 17:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Polisi Periksa Jantung, Paru dan Ginjal Pelaku Penembakan di Kantor MUI Anggota polisi memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP) dugaan penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, Selasa (2/5/2023). ANTARA FOTO/ Asprilla Dwi Adha/tom - aa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Rumah sakit (RS) Polri telah selesai melalukan otopsi jenazah pelaku penambakan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Selasa (2/5/2023). Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan organ paru, jantung dan ginjal.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Haryanto mengatakan meskipun sudah selesai diotopsi, namun pihaknya masih perlu mendalami penyebab kematian pelaku.

Advertisement

“Kita perlu pendalaman untuk pemeriksaan laboratorium dari organ dalamnya untuk memastikan penyebab kematian yang bersangkutan karena apa,” kata Haryanto kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

Pemeriksaan saat ini masuk pada tahap uji patologi anatomik jenazah pelaku penembakan. Lebih lanjut, bahwa saat ini pihaknya telah memeriksa organ tubuh pelaku.

“Ada jantung dan paru. Karena itu yang paling bisa menjelaskan penyebab kematian. Jadi ada tiga: yaitu ginjal, paru dan jantung,” ucapnya.

Seperti diketahui, pelaku penembakan di kantor MUI meninggal saat diperiksa di Puskesmas Menteng. Hal itu dikatakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto.

"Pada saat proses diamankan beberapa saat tersangka ini pingsan dibawa ke Polsek kemudian dibawa ke rumah sakit di bawa ke Puskesmas Menteng dan pada saat diperiksa oleh dokter yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia," kata Karyoto di Kantor MUI, Selasa (2/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Kamis 20 Juni 2024: Cerah Berawan Seharian

Jogja
| Kamis, 20 Juni 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement