Advertisement

Tendang Pemotor Ibu-Ibu, Prajurit TNI Dijatuhi Sanksi Disiplin dari Atasan

Szalma Fatimarahma
Selasa, 25 April 2023 - 11:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Tendang Pemotor Ibu-Ibu, Prajurit TNI Dijatuhi Sanksi Disiplin dari Atasan Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) memastikan bahwa pria berseragam loreng yang menandang seorang pengguna kendaraan bermotor di Jatiwarna, Bekasi adalah anggota Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 461. - Twitter @txtdariorangberseragam

Advertisement

Harianjogja, JAKARTA—Anggota Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471, Praka ANG yang viral akibat menendang seorang ibu dan anaknya di Bekasi, telah menerima sanksi disiplin. Aksi anggota TNI tendang pemotor ini kini makin viral di media sosial. 

Seperti diketahui, ANG yang dikonfirmasi sebagai salah satu anggota pasukan elite TNI AU itu menjadi sorotan usai dirinya terlibat cekcok dan menendang motor yang dikendarai oleh seorang perempuan pada Senin (24/4/2023).

Advertisement

Berdasarkan informasi yang beredar, ANG menendang motor tersebut usai sang pengguna mengerem mendadak. Lokasi kejadian diduga berada di depan Indomaret, Jalan Hankam Jatiwarna, Bekasi.

“Yang bersangkutan adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 471. Saat ini ybs sudah mendapat sanksi disiplin dari atasannya,” tulis TNI AU dikutip dari akun Twitter @TNI_AU, Selasa (25/4/2023). 

Adapun, Denhanud 471 menyebut bahwa pihaknya hingga saat ini masih mencari keberadaan pengguna motor yang telah menerima aksi arogan dari salah satu anggotanya. Nantinya, Denhanud 471 akan menyampaikan permohonan maaf langsung kepada ibu tersebut. 

“Dandenhanud 471 juga sedang mencari ibu tersebut utk meminta maaf secara langsung. Terima kasih,” sambung keterangan TNI AU terkait dengan kasus viral TNI tendang pemotor. 

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan TNI Laksda Julius Widjojono menyebut bahwa aksi arogan yang dilakukan salah satu anggota TNI itu telah menyalahi instruksi yang diberikan oleh Panglima TNI Yudo Margono. 

Menurut Julius, Panglima TNI telah berpesan agar seluruh prajurit TNI untuk tidak menunjukkan sikap arogan dan menyakiti hati rakyat.  

Oleh karenanya, Julius memastikan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada pihak yang bersangkutan. 

“Panglima TNI atas nama segenap prajurit TNI, mohon maaf adanya perilaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut dan selanjutnya akan memberikan sanksi tegas kepada ybs,” ujarnya ketika dihubungi Bisnis.com terkait dengan aksi TNI tendang pemotor yang kini viral, Selasa (25/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement