Advertisement

Dalam Setahun, Harta Kekayaan Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Naik Rp1,39 M

Szalma Fatimarahma
Sabtu, 15 April 2023 - 16:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Dalam Setahun, Harta Kekayaan Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Naik Rp1,39 M Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan keterangan di Balai Kota Bandung, Senin (3/4/2023). (ANTARA - Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Baru setahun menjabat sebagai Walikota Bandung, Yana Mulyana menjadi sorotan usai dirinya terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Jumat (14/4/2023). Lantas, berapa total harta kekayaan Yana Mulyana selama menjabat sebagai Walkot Bandung?

Yana ditangkap bersama sembilan orang lainnya, termasuk pejabat Dinas Perhubungan Kota Bandung atas dugaan tindak pidana suap terkait pengadaan barang dan jasa, yakni CCTV dan jasa penyedia jaringan internet. 

Advertisement

“Beberapa orang yang ditangkap di antaranya benar Wali Kota Bandung,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Sabtu (15/4/2023). 

Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), Yana tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp8,5 miliar hingga akhir 2022.  Angka tersebut menunjukkan harta kekayaan yang dimiliki oleh Yana naik sekitar Rp1,39 miliar dalam kurun waktu satu tahun.  

Adapun, harta kekayaan yang dimiliki Yana terdiri atas satu aset tanah dan bangunan di Kota Bandung, Jawa Barat dengan nilai sebesar Rp5 miliar, kemudian aset berupa alat transportasi dan mesin yang terdiri dari motor Harley Davidson Fatboy tahun 2013 senilai Rp350 juta, serta mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar tahun 2019 senilai Rp490 juta. 

Selain itu, harta kekayaan mantan Wali Kota Bandung ini juga ditemui dalam bentuk aset harta bergerak lainnya dengan total senilai Rp40 juta dan aset kas dan setara kas sebesar Rp2,67 miliar. Tercatat, Yana tidak memiliki utang hingga akhir 2022. Artinya, total kekayaan bersihnya mencapai angka Rp8,55 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bidik Target Tinggi, PSS Naikan Anggaran Belanja Pemain Dua Kali Lipat Musim Ini

Sleman
| Minggu, 16 Juni 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement