Advertisement

KPK Lakukan Operasi Tangkap Tangan Bupati Meranti

Dany Saputra
Jum'at, 07 April 2023 - 06:47 WIB
Sunartono
KPK Lakukan Operasi Tangkap Tangan Bupati Meranti Bupati Kepulauan Meranti M. Adil

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat di Kabupaten Meranti. Dari para pejabat yang ditangkap tersebut di antaranya ada Bupati Muhammad Adil.

OTT perdana 2023 itu dilakukan Kamis (6/4/2023) malam. Kepastian penangkapan itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. "Benar, tadi malam, [6/4] tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kab. kepulauan Meranti Riau," ujar Ali hari ini, Jumat (7/4/2023).

BACA JUGA : KPK Lakukan OTT 10 Kali di 2022, Ada Nama Eks Wali

Advertisement

Ali juga menyebut sejauh ini ada puluhan pejabat strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Meranti dan sejumlah pihak swasta yang ditangkap lembaga antirasuah. "Beberapa pihak sudah ditangkap di antaranya Bupati," terang Ali.

Saat ini, lanjutnya, tim KPK masih bekerja mengumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak tersebut. Adapun kasus terkait dengan OTT tersebut dan konstruksi perkaranya masih belum disampaikan oleh KPK.

"Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

6 Rekomendasi Platform Kurban Online

Jogja
| Minggu, 16 Juni 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement