Advertisement

Ganjar dan Gibran Bertemu Setelah Polemik Piala Dunia U-20, Ini yang Mereka Bahas

Media Digital
Senin, 03 April 2023 - 15:32 WIB
Budi Cahyana
Ganjar dan Gibran Bertemu Setelah Polemik Piala Dunia U-20, Ini yang Mereka Bahas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Semarang, Senin (3/4/2023) siang. - Istimewa

Advertisement

SEMARANG—Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Semarang, Senin (3/4/2023) siang. Ini adalah pertemuan mereka setelah polemik penolakan Israel yang berbuntut pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Gibran dan Ganjar bertemu selama satu jam. Gibran menemui Ganjar yang baru saja tiba seusai menghadiri pemakaman Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto alias Bambang Kribo di Kabupaten Semarang. Setelah ngobrol berdua di dalam ruangan, Ganjar-Gibran keluar dengan senyuman menghias wajahnya.

Advertisement

Gibran langsung berpamitan ke Ganjar untuk kembali ke Solo. Selain itu, Ganjar juga akan mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Semarang sore ini.

Sambil mengantar Gibran ke mobil dinas, keduanya masih tampak bercengkerama dan sesekali tertawa. Gibran mengatakan tak ada pembahasan khusus dalam pertemuannya dengan Ganjar.

“Silaturahmi saja, masalah pekerjaan saja,” kata Gibran didampingi Ganjar.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menyebut salah satu yang dilaporkan adalah perkembangan dan kendala pekerjaan single elevated railway.

“Itu kolaborasi antara pusat, provinsi, dan pemkot. Saya harus laporan kendala-kendala di lapangan seperti apa dan lain-lain, itu seaja,” kata Gibran.

Saat disinggung soal hubungannya dengan Ganjar menyusul perbedaan pendapat terkait Piala Dunia U-20, Gibran tak banyak berkomentar.

“Enggak, enggak mbahas itu. Pokoknya saya sebagai bawahan siap untuk menjalankan perintah dari atasan, [yaitu] Pak Gubernur. Sudah itu asja,” ujarnya.

Menurut Gibran, perdebatan tentang Piala Dunia U20 tidak perlu dibahas lebih panjang. Tidak ada masalah antara dirinya dan Ganjar.

“Semuanya klir kok, tenang saja,” ujar dia.

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo memberi perhatian pada soal inflasi. Sebab, Solo menjadi satu dari tujuh sampel dengan tingkat inflasi paling dinamis.

“Itu yang coba kami sampaikan. Mas Wali menyampaikan program PSN gede-gede, rencana beberapa program dari pemerintah Solo yang sebagian besar industri kreatifnya mau kami dorong,” kata Ganjar.

Dia mengatakan Gibran memaparkan sejumlah event yang akan digelar di Solo. Ganjar menegaskan Pemprov Jateng siap mendukung.

“Mungkin banyak event lagi yang mau digelar, karena kemarin seni ada, olahraga ada, industri kreatif ada, pokoknya kami dukung,” ucap dia. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement