Advertisement

Ada Kasus yang Libatkan Anak Pegawai Pajak, Kemenkeu Tegaskan Pegawainya 100% Patuh Lapor LHKPN

Hesti Puji Lestari
Minggu, 26 Februari 2023 - 11:57 WIB
Jumali
Ada Kasus yang Libatkan Anak Pegawai Pajak, Kemenkeu Tegaskan Pegawainya 100% Patuh Lapor LHKPN Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan jika pegawai mereka 100% taat lapor LHKPN.

Kasus penganiayaan yang melibatkan anak pegawai pajak membuat masyarakat mulai tidak mau bayar pajak.

Advertisement

BACA JUGA: Ditjen Pajak Janjikan Ini Terkait Kasus Anak Pegawai Pajak

Di Twitter, sejumlah pengguna mengatakan jika pajak yang disetorkan kaum menengah ke bawah hanya akan membantu pejabat terkait dan keluarganya hidup bergelimangan harta.

Meski demikian, Kemenkeu seolah membantah tuduhan tersebut dengan merilis sebuah keterangan yang menyebut jika 100% pegawai Kemenkeu taat lapor LHKPN.

"Selama 5 tahun terakhir, tingkat kepatuhan pelaporan LHKPN di @KemenkeuRI mencapai 100%. Seluruh pegawai Kemenkeu WAJIB melaporkan harta kekayaannya, termasuk yang tidak wajib lapor LHKPN," tulis Kemenkeu di situs resminya.

Pada postingan Kemenkeu ini, netizen terbagi menjadi dua kubu. Kubu pertama adalah mereka yang percaya karena Kemenkeu berbicara dengan data.

Sementara kubu kedua jelas oposan yang justru mengkritik postingan yang diunggah Kemenkeu pada 25 Februari 2023 lalu itu.

Mereka kembali mempertanyakan dari mana harta Rp56 miliar yang dimiliki oleh Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario Dandy Satriyo yang notabene "hanya" Eselon III.

Berdasarkan data LHKPN terakhir pada 31 Desember 2021 harta kekayaan RAT mencapai Rp 5,1 triliun atau tepatnya Rp 56.104.350.289.

Namun, diduga yang bersangkutan belum melaporkan seluruh harta kekayaannya, termasuk kendaraan yang kerap dipamerkan Mario di akun media sosialnya.

Selain itu yerkait laporan harta kekayaan, melansir elhkpn.kpk.go.id ternyata terdapat 13.885 pegawai Kemenkeu yang belum melaporkan harta kekayaan 2022 ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement