Advertisement

Truk Tanah Uruk Tol Jogja Solo Terguling Timpa Rumah Warga

Taufiq Sidik Prakoso
Rabu, 22 Februari 2023 - 16:32 WIB
Budi Cahyana
Truk Tanah Uruk Tol Jogja Solo Terguling Timpa Rumah Warga Truk tanah uruk Tol Jogja Solo terguling di Jalan Wedi-Bayat, Desa Brangkal, Kecamatan Wedi, Klaten, Rabu (22/2/2023). - JIBI/Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Truk pengangkut tanah uruk proyek Tol Jogja Solo terguling menimpa rumah di ruas jalan raya Wedi-Bayat, Klaten, Rabu (22/2/2023).

Roda sisi kiri truk terperosok gorong-gorong yang tanahnya ambles di ruas jalan raya Wedi-Bayat, Desa Brangkal, Kecamatan Wedi. Sebagian badan truk bermuatan tanah uruk itu menimpa bagian depan rumah kayu di dekatnya.

Advertisement

Arus lalu lintas di sekitar lokasi masih lancar. Penghuni rumah, Mulyono, 50, menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, dia sedang berada di samping rumah. Rumah tersebut ditempati Mulyono bersama kakak serta ibunya.

“Saat itu kakak saya sudah keluar rumah. Ibu sedang di belakang. Sekitar pukul 07.00 WIB, tiba-tiba terdengar suara keras. Kemudian saya cek truk sudah mengenai rumah,” kata Mulyono saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Rabu.

Mulyono menjelaskan bagian depan rumah yang ditempati rusak akibat tertimpa truk proyek tol yang terguling di jalan Wedi-Bayat, Klaten, itu. Kerusakan terutama pada gebyok kayu. “Bagian depan itu merupakan bekas toko,” jelas dia.

Sopir truk, Jamal, 25, mengatakan truknya bermuatan material uruk untuk proyek pembangunan Tol Jogja. Sedianya, uruk tersebut dibawa ke lokasi proyek tol di wilayah Kecamatan Ngawen. Jamal tak mengalami luka akibat kejadian tersebut.

BACA JUGA: Pemotor Terseret Tronton Sejauh 6 Meter di Ring Road Selatan Bantul

Kapolsek Wedi, AKP Ismail, menjelaskan peristiwa itu bermula ketika truk melaju dari arah jalan di Desa Kadibolo, Kecamatan Wedi, menuju ruas jalan Wedi-Bayat. Saat membelok menuju jalan raya, truk diduga berjalan terlalu ke kiri dan melewati tanah di samping jalan.

Tanah di atas gorong-gorong ambles hingga truk terguling mengenai bagian depan rumah. Nilai kerusakan rumah akibat kejadian itu sekitar Rp2 juta.

Ismail menjelaskan sudah ada kesepakatan antara pemilik truk dengan penghuni rumah. Kerusakan rumah akibat terkena bodi truk tersebut bakal diperbaiki oleh pemilik truk pengangkut tanah uruk Tol Jogja Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement