Advertisement

AHY-Surya Paloh Bakal Pertemu Bahas Koalisi Perubahan untuk Pilpres 2024

Newswire
Selasa, 21 Februari 2023 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
AHY-Surya Paloh Bakal Pertemu Bahas Koalisi Perubahan untuk Pilpres 2024 Surya Paloh - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Rabu (22/3/2023), akan membahas sejumlah hal tentang Koalisi Perubahan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (21/2/2023), Herzaky mengatakan sejumlah hal mengenai Koalisi Perubahan yang menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan AHY dan Surya Paloh di Kantor DPP Partai Demokrat itu meliputi persoalan pembentukan sekretariat koalisi, persiapan penandatanganan nota kesepahaman, dan deklarasi koalisi.

Advertisement

"Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan nota kesepahaman, dan deklarasi Koalisi Perubahan akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini," ujar dia.

Koalisi Perubahan merupakan koalisi yang terdiri atas Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di samping itu, tambah dia, AHY dan Surya Paloh juga akan membahas persoalan tentang isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini.

Isu tersebut di antaranya adalah uji materi sistem pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan pemilu, dan langkah perubahan serta perbaikan yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia ke depannya," ujarnya.

BACA JUGA: Kasus Melonjak! 6 Warga Bantul Meninggal Akibat Leptospirosis di Awal 2023

Herzaky mengatakan Surya Paloh direncanakan tiba di Kantor DPP Partai Demokrat sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, lanjut dia, AHY akan didampingi oleh Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dan pengurus partai lainnya.

Selain Teuku Riefky, pengurus Partai Demokrat yang ikut mendampingi AHY dalam pertemuan tersebut, di antaranya Bendahara Renville Antonio, Wakil Ketua Umum Benny K. Harman, Wakil Sekjen Renanda Bachtar, dan Kepala Badan Pemenangan Pemilu Andi Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement