Advertisement

Evakuasi Kapolda Jambi Dihentikan karena Cuaca Buruk

Lukman Nur Hakim
Senin, 20 Februari 2023 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
Evakuasi Kapolda Jambi Dihentikan karena Cuaca Buruk Tim Basarnas Jambi yang hendak menuju lokasi kejadian kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Minggu (19/2/23). ANTARA - Basarnas Jambi.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Polri menghentikan sementara proses evakuasi terhadap korban helikopter Kapolda Jambi yang mendarat darurat di Bukit Tamia, Jambi pada Minggu (19/2/2023) kemarin.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa penghentian proses evakuasi dilakukan karena cuaca di lokasi sekitar korban kurang bersahabat yakni berkabut tebal dan disertai petir.

Advertisement

“Karena angin kemudian berkabut bahkan ada petir maka proses evakuasi dihentikan sampai sore hari ini. Proses evakuasi khusus yang melalui jalur udara kita hentikan dulu karena sangat bergantung pada situasi cuaca,” ujar Dedi di Gedung Humas, Senin (20/2/2023).

Dedi mengungkapkan pihaknya akan kembali melanjutkan proses evakuasi jika cuaca kembali membai. Batas waktu evakuasi di Merangin maupun di Kerinci adalah jam 8 malam. Namun jika cuaca tidak juga membaik hingga jam 8 malam, evakuasi akan dilanjutkan esok hari.

“Apabila jam 8 malam hari ini cuaca tidak memungkinkan maka proses evakuasi akan dilakukan besok pagi,” ucapnya.

BACA JUGA: Kejagung Lawan Upaya Banding Sambo dan Kawan-Kawan

Lebih lanjut, Dedi mengharapkan cuaca akan bersahabat lepas sore ini agar evakuasi terhadap 8 orang korban helikopter bisa dilakukan.

Sebelumnya, Polri akhirnya menemukan lokasi korban helikopter yang mendarat darurat di hutan Bukit Tamia pada Minggu (19/2/2023), salah satunya Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono.

Melansir dari Instagram resmi Divisi Humas Polri, personel Satbrimob Polda Jambi, Ipda Abdur Rahman mengatakan bahwa kondisi korban helikopter tersebut dalam keadaan sehat dan sedang menunggu proses evakuasi.

“Untuk korban Jenderal dalam keadaan sehat dan sedang dalam perawatan medis,” ujar Abdul dalam vidio yang diunggah oleh Divisi Humas Polri, Senin (20/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement