Advertisement

Kapolda Jambi Ditemukan Selamat, Sedang Proses Evakuasi dari Belantara Kerinci

Lukman Nur Hakim
Senin, 20 Februari 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Kapolda Jambi Ditemukan Selamat, Sedang Proses Evakuasi dari Belantara Kerinci Ilustrasi. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Polri akhirnya menemukan lokasi korban helikopter yang mendarat darurat di hutan Bukit Tamia pada Minggu (19/2/2023), salah satunya Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan sejumlah pejabat utama polda Jambi milik Polairud Polda Jambi dilaporkan mendarat darurat pada Minggu pagi pukul 09.25 WIB. Helikopter dikabarkan mendarat darurat di kawasan hutan dan perbukitan di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Advertisement

Melansir dari Instagram resmi Divisi Humas Polri, personel Satbrimob Polda Jambi, Ipda Abdur Rahman mengatakan bahwa kondisi korban helikopter tersebut dalam keadaan sehat dan sedang menunggu proses evakuasi.

“Untuk korban Jenderal dalam keadaan sehat dan sedang dalam perawatan medis,” ujar Abdul dalam vidio yang diunggah oleh Divisi Humas Polri, Senin (20/2/2023).

BACA JUGA: Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi, Begini Kronologi dan Kondisi terkini

Abdul juga mengatakan bahwa pihaknya telah sampai di wilayah titik koordinat dari tempat mendarat daruratnya helikopter yang dinaiki oleh Kapolda Jambi.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Tim evakuasi telah melakukan tugasnya dengan memberikan pertolongan pertama terhadap para korban dari Helikopter setelah sampai ke titik kordinat jatuhnya helikopter. “Proses evakuasi, doakan semoga lancar semua dan cuaca bagus,” ujar Dedi kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Di sisi lain, Badan Sar Nasional (Basarnas) kota Jambi lewat akun Instagram-nya menginfokan bahwa pihaknya telah mencapai lokasi dari jatuhnya Helikopter tersebut.

“Tim SAR Udara telah mendarat di sekitar lokasi kejadian dan langsung melalukan pembersihan lokasi untuk persiapan evakuasi melalui helikopter,” tulis akun Instagram @basarnasjambi.

Untuk evakuasi sendiri, Polri telah mengerahkan 350 personel guna melakukan evakuasi terhadp korban helikopter yang mendarat darurat di hutan Bukit Tamia pada Mimggu (19/2/2023).

“Alhamdulillah pada hari ini situasi dan cuaca cukup cerah sehingga tim evakuasi udara kita harapkan pada hari ini bisa mengevakuasi seluruh korban dan tim darat juga kurang lebih sekitar 350 orang juga bergerak,” ujar Dedi di Gedung Humas Polri, Senin (20/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sastrawan Joko Pinurbo Wafat di Usia 61 tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 10:10 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement