Advertisement

Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi, Begini Kronologi dan Kondisi terkini

Tri Indah Lestari (ST22)
Senin, 20 Februari 2023 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi, Begini Kronologi dan Kondisi terkini Tim SAR berusaha mengevakuasi penumpang helikopter jatuh yang membawa Kapolda Jambi Irjen Polisi Rusdi Hartono, Minggu (19/2 - 2023). / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan sejumlah pejabat utama polda Jambi milik Polairud Polda Jambi mengalami kecelakaan pada Minggu (19/2/2023) pagi pukul 09.25 WIB. Helikopter dikabarkan mendarat darurat di kawasan hutan dan perbukitan di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Helikopter itu berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi menuju bandara Depati Parbo untuk memenuhi tugas di Kota Sungai Penuh dalam rangka peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci serta pengamanan kunjungan Mantan Wapres Jusuf Kalla di Kerinci.

Advertisement

Nahas akibat kondisi cuaca berkabut Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 akhirnya mendarat darurat di bukit Kecamatan Muara Emat, Kabupaten Kerinci sebelum tiba di bandara tujuan, yang seharusnya dapat ditempuh dalam waktu 75 menit.

"Sementara [penyebab] karena cuaca, berkabut, sampai saat ini juga turun hujan," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto dikutip dari Antara.

Baca juga: Lokasi Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi Ditemukan

Akibatnya Kapolda Jambi mengalami patah di tangan kanannya sedangkan delapan penumpang lainnya dalam kondisi selamat meski mengalami luka-luka.

Para penumpang tersebut ialah AKP Ali, AKP Amos F, Aipda Susilo, Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Bumbunan, Korpspripim Polda Kompol A Yani Jambi, dan seorang ADC Kapolda Jambi.

Menurut laporan terakhir tim evakuasi jalur darat yang dipimpin oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian tersisa jarak sekitar 300-500 meter dari titik lokasi Kapolda Jambi beserta rombongan.

"Sudah mendapatkan suara di sekitar lokasi," ujar Humas Basarnas Jambi Lutfi.

Senin pagi ini (20/2/2023) tim evakuasi jalur udara yang berhasil menemukan titik lokasi telah memberikan suplai makanan, selimut, dan power bank untuk Kapolda Jambi dan rombongan.

Dimana sebelumnya, upaya evakuasi sempat terhenti pada hari Minggu akibat cuaca yang kian memburuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement