Advertisement

Evakuasi Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Terkendala Cuaca

Newswire
Minggu, 19 Februari 2023 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Evakuasi Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Terkendala Cuaca Tim SAR berusaha mengevakuasi penumpang helikopter jatuh yang membawa Kapolda Jambi Irjen Polisi Rusdi Hartono, Minggu (19/2/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam kunjungan kerja ke Kerinci mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023).

Kepala Pos SAR Kerinci Bambang mengatakan perjalanan evakuasi berhenti sementara, karena cuaca hujan. "Tim akan bergerak kembali pada malam ini," katanya, Minggu, .

Advertisement

Selain Tim SAR, kata dia evakuasi juga dibantu oleh TNI, Polri dan  warga setempat menuju lokasi tempat heli jatuh yang ditumpangi Kapolda Jambi. Untuk menuju ke lokasi helikopter yang jatuh itu tim harus berjalan kaki ke lokasi.

Dia menerangkan jika perjalanan evakuasi dilanjutkan malam ini, maka tim akan sampai ke lokasi pada besok siang. Dia memastikan bantuan evakuasi penumpang heli tersebut telah lengkap hanya saja terkendala cuaca.

Menurut Bambang lokasi tersebut memang tak bisa heli mendarat karena kawasan hutan rimba dan lokasi masuk kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

kronologis kejadian berawal Minggu (19/2/2023) pukul 09.25 WIB, Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Jusuf Kalla di Kerinci.

Pada Pukul 11.02 WIB Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci, dengan alasan belum diketahui.

Untuk kondisi penumpang saat ini dalam keadaan selamat dengan kondisi Kapolda Jambi alami patah tangan kanan dan untuk penumpang lain dalam keadaan selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Begini Penjelasan Kemenag Terkait Penggantian Tanah Wakaf Terdampak Tol Jogja-Bawen

Sleman
| Minggu, 24 September 2023, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Destinasi Unik, Kuil Buddha Ini Dibangun dengan Jutaan Botol Bir

Wisata
| Sabtu, 23 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement