Advertisement

2 Helikopter Dikirim Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi yang Mendarat Darurat di Bukit

Dany Saputra
Senin, 20 Februari 2023 - 03:17 WIB
Sunartono
2 Helikopter Dikirim Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi yang Mendarat Darurat di Bukit Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rapat derngar pendapat dengan Komisi III DPR RI, Rabu (14/8/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Juita

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi terhadap helikopter yang melakukan pendaratan darurat di Desa Tamia, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023). Seperti diketahui, helikopter tersebut ditumpangi salah satunya oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya telah mengerahkan dua helikopter ke titik lokasi helikopter dan rombongan. 

Advertisement

"Saat ini kami telah mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi lebih dari dua helikopter yang kami berangkatkan dan kemudian juga tim dari Brimob yang memiliki kemampuan, Tim SAR, dan juga para pecinta alam yang kebetulan mengetahui dan membantu kami untuk menuju ke titik yang akan kami lakukan evakuasi," ujarnya di media center Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (19/2/2023). 

BACA JUGA : Helikopter Mendarat Darurat di Hutan, Kapolda Jambi Terluka

Listyo mengatakan saat ini tim yang dikirim ke titik evakuasi sudah berada di jarak sekitar tiga kilometer (km) dari tempat pendaratan darurat. Namun, lokasi pendaratan yang merupakan wilayah perbukitan diakui menjadi tantangan. 

"Karena memang wilayahnya perbukitan sehingga kita membutuhkan waktu," lanjutnya. 

Adapun skema evakuasi yang diprioritaskan saat ini yakni menggunaka helikopter. Namun, apabila medan evakuasi tidak memungkinkan, maka bisa jadi disiapkan evakuasi dengan jalur darat. 

Apabila upaya penyelamatan sudah selesai, maka rombongan yang terdiri dari delapan orang itu akan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan. 

"Alhamdulillah sampai saat ini kami mendapat informasi semuanya masih selamat walaupun ada beberapa yang luka, dan mohon doanya bahwa evakuasi bisa kita lakukan dengan cepat, dan melakukan langkah penyelamatan," katanya.

Adapun, mantan Kabareskrim Polri itu menyebut bahwa helikopter tersebut melakukan pendaratan darurat pada sekitar pukul 11.00 WIB. 

BACA JUGA : Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat

Seperti dilansir Antara, helikopter berangkat dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melakukan kunjungan kerja pada pukul 09.25 WIB. Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor registrasi P3001 itu lepas landas dari Bandara Sulta Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo.

Kru yang berada di helikopter itu terdiri dari Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, AKP Ali, AKP Amos F, Aipda Susilo, Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Korpspripim Kompol A Yani, dan seorang ADC Kapolda Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara YIA via Online, Mudah dan Cepat

Jogja
| Sabtu, 15 Juni 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement