Advertisement

Helikopter Mendarat Darurat di Hutan, Kapolda Jambi Terluka

Newswire
Minggu, 19 Februari 2023 - 21:17 WIB
Sunartono
Helikopter Mendarat Darurat di Hutan, Kapolda Jambi Terluka Ilustrasi helikopter NASA yang akan dikirim ke Mars untuk misi eksplorasi. - NASA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Helikopter jenis Bell 412 SP yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamia Jambi, Muara Emat, Jambi, Minggu (19/2/2023). Jenderal bintang dua di kepolisian itu mengalami sejumlah luka.

"Kondisi selamat, tapi mengalami luka," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo kepada ANTARA dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Advertisement

Dedi mengatakan pihak Mabes Polri telah mendapatkan informasi terkait peristiwa tersebut dari pilot maupun pihak Polda Jambi. Saat ini fokus kepolisian adalah secepatnya melakukan evakuasi dari tempat heli melakukan pendaratan darurat. "Saat ini pasukan Brimob, Polres Kerinci dan Tim SAR daerah menuju ke lokasi untuk evakuasi korban," katanya.

BACA JUGA : Pilot Ungkap Tantangan saat Terbangkan Helikopter

Helikopter milik Polri membawa delapan orang, yakni Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono didampingi Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dipolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC kapolda, serta tiga kru helikopter AKP Ali , AKP Amos F, Aipda Susilo.

Penerbangan helikopter BKO Polda Jambi pada hari Minggu 19 Februari 2023 berangkat sekitar pukul 09:30 WIB. Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo.

Untuk kronologi kejadian Minggu 19 Februari 2023 pukul 09.25 WIB Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla di Kerinci.

BACA JUGA : Mendagri Ukraina Tewas dalam Kecelakaan Helikopter 

Pada pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 diperkirakan jatuh di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, dengan alasan belum diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement