Advertisement

PHRI Rancang Penyaluran Tenaga Kerja Profesional ke Malaysia

Ni Luh Anggela
Jum'at, 10 Februari 2023 - 02:27 WIB
Sunartono
PHRI Rancang Penyaluran Tenaga Kerja Profesional ke Malaysia Kegiatan Rakernas III PHRI di Jogja, Kamis (9/2/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) tengah merancang program penyaluran tenaga kerja ke luar negeri untuk pengembangan karier khususnya tenaga kerja profesional.

Ketua Umum BPP PHRI, Hariyadi Sukamdani menyampaikan, program tersebut merupakan kerja sama antara PHRI dengan Malaysia Hotel Association.

Advertisement

“Kemarin di dalam ATF [Asean Tourism Forum] kami telah berkoordinasi dengan ketua Malaysia Hotel Association. Mereka sangat berharap Indonesia bisa mendukung dari sumber daya manusia,” kata Hariyadi dalam pembukaan Rakernas III PHRI 2023 di Jogja, Kamis (9/2/2023).

BACA JUGA : Animo Wisatawan Datangi DIY Tinggi, PHRI DIY

Hariyadi mengungkapkan rencana tersebut sudah disampaikan kepada sejumlah staf ahli menteri dan telah mencapai kesepakatan secara lisan. Kesepakatan tersebut, imbuhnya, bakal segera ditindaklanjuti.

PHRI sudah lebih dulu membuka program magang bagi peserta didik yang masih duduk di bangku menengah atas maupun bangku kuliah. Hariyadi menyebut, kini kesempatan yang sama akan dibuka untuk tenaga kerja profesional.

Meski awalnya rencana tersebut dikhawatirkan dapat membuat semua tenaga kerja terbaik Indonesia kabur ke luar negeri, Hariyadi optimistis hal tersebut tak mungkin terjadi mengingat jumlah tenaga kerja Indonesia yang sangat besar.

“Saya bilang Insya Allah enggak, karena jumlah tenaga kerja kita ini besar, sangat besar, dan mudah-mudahan PHRI menjadi salah satu penyalur pengembangan karir untuk generasi muda kita,” ujarnya

Rakernas III PHRI mengusung tema Pulih Lebih Cepat Tumbuh Berkelanjutan PHRI. Rakernas kali ini dilaksanakan pada tanggal, 7-9 Februari 2023 dengan beberapa rangkaian acara inti dan puncaknya pada tanggal 9 Februari 2023 sekaligus memperingati HUT PHRI ke-54.

BACA JUGA : PHRI DIY Sebut Wilayah Selatan DIY Perlu Berbenah 

Dimulai dengan kegiatan outing pada tanggal Tanggal 07 Februari 2023 mengambil lokasi di Omah Kecebong Sleman. Kegiatan ini selain sebagai sarana keakraban antar sesama peserta Rakernas, juga ajang promosi destinasi wisata di wilayah Sleman. Perhelatan yang diikuti oleh kurang lebih 400 peserta dari 34 propinsi di Indonesia ini didukung sepenuhnya oleh seluruh BPC PHRI di Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Bandara YIA-St Tugu Jogja, Senin 25 September 2023

Jogja
| Senin, 25 September 2023, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Hidden Gem di Utara Jogja, Tempat Nongkrong dengan Vibes Bali Pernah Didatangi Artis

Wisata
| Minggu, 24 September 2023, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement