Advertisement

Ridwan Kamil Gabung Golkar, JK Ucapkan Selamat Datang

Newswire
Minggu, 22 Januari 2023 - 06:17 WIB
Sunartono
Ridwan Kamil Gabung Golkar, JK Ucapkan Selamat Datang Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) yang didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai melaksanakan shalat dzuhur di Masjid Agung Al-Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023). (ANTARA - HO/Staf Jusuf Kalla)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-  Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar.

Hal tersebut diungkapkan JK yang tengah didampingi Ridwan Kamil usai melaksanakan shalat dzuhur di Masjid Agung Al-Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Ahlan wa sahlan. Selamat datang," kata JK sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, dikutip dari Antara.

Mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI itu juga menambahkan bahwa inti dari Partai Golkar ialah kekaryaan atau prestasi.

Sebelumnya, Rabu (18/1/2023), Ridwan Kamil mengumumkan bahwa dirinya resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar dengan posisi sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu Partai Golkar.

"Saya sebenarnya tidak meminta, terserah Pak Airlangga. Tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya di posisi Wakil Ketua Umum di (bidang) Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu, Badan Pemenangan Pemilu," kata Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Dia menyebut salah satu alasan dirinya bergabung ke Partai Golkar karena menurutnya partai berlambang pohon beringin itu sebagai partai tengah

"Partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang Pancasilais, partai yang terbuka, sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengungkapkan, Ridwan Kamil alias Kang Emil lebih diproyeksikan untuk kembali menjadi gubernur.

Sebagai informasi, Kang Emil resmi menjadi kader Golkar setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (18/1/2023).

“Saya kira sebetulnya peluang besar Pak Emil untuk posisi jabatan berikutnya, Gubernur Jawa Barat,” ujar Doli saat ditemui DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, dikutip Kamis (19/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Gugatan Konsumen Pasar Godean kepada Bupati Sleman Berakhir Damai

Sleman
| Senin, 06 Februari 2023, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement