Advertisement

Amerika Serikat Selesaikan Rencana Kirim Rudal Patriot ke Ukraina

Nancy Junita
Rabu, 14 Desember 2022 - 04:27 WIB
Jumali
Amerika Serikat Selesaikan Rencana Kirim Rudal Patriot ke Ukraina Asap mengepul dari lokasi kebakaran selama konflik Ukraina-Rusia di kota pelabuhan selatan Mariupol, Ukraina, Kamis (7/4/2022). - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAAmerika Serikat (AS) sedang menyelesaikan rencana untuk mengirim sistem pertahanan rudal Patriot ke Ukraina. Sebuah keputusan yang dapat diumumkan paling cepat pekan ini, kata tiga orang pejabat AS, Selasa (13/12/2022).

BACA JUGA: Wanita Ukraina Diklaim Diperlakukan Tak Pantas

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Lenacir CNA, Ukraina telah meminta mitra Barat-nya untuk pertahanan udara, termasuk sistem Patriot buatan AS, untuk melindunginya dari pemboman berat rudal Rusia – serta infrastruktur energinya.

Sistem pertahanan udara berbasis darat seperti Patriot Raytheon Technology Corp dibangun untuk mencegat rudal yang masuk.

Dua pejabat, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan pengumuman itu bisa dilakukan paling cepat Kamis (15/12/2022), tetapi menunggu persetujuan resmi dari Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Presiden Joe Biden.

Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev telah memperingatkan NATO agar tidak memberi Ukraina p rudal pertahanan Patriot, dan kemungkinan Moskow akan melihat dukungan pertahanan sebagai eskalasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jalan Umum ke Proyek Tol Jogja Solo Rusak Dilewati Truk Pengangkut Tanah Uruk, Ini Respons JMM

Sleman
| Rabu, 08 Februari 2023, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement