Advertisement

Amerika Serikat Selesaikan Rencana Kirim Rudal Patriot ke Ukraina

Nancy Junita
Rabu, 14 Desember 2022 - 04:27 WIB
Jumali
Amerika Serikat Selesaikan Rencana Kirim Rudal Patriot ke Ukraina Asap mengepul dari lokasi kebakaran selama konflik Ukraina-Rusia di kota pelabuhan selatan Mariupol, Ukraina, Kamis (7/4/2022). - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAAmerika Serikat (AS) sedang menyelesaikan rencana untuk mengirim sistem pertahanan rudal Patriot ke Ukraina. Sebuah keputusan yang dapat diumumkan paling cepat pekan ini, kata tiga orang pejabat AS, Selasa (13/12/2022).

BACA JUGA: Wanita Ukraina Diklaim Diperlakukan Tak Pantas

Advertisement

Lenacir CNA, Ukraina telah meminta mitra Barat-nya untuk pertahanan udara, termasuk sistem Patriot buatan AS, untuk melindunginya dari pemboman berat rudal Rusia – serta infrastruktur energinya.

Sistem pertahanan udara berbasis darat seperti Patriot Raytheon Technology Corp dibangun untuk mencegat rudal yang masuk.

Dua pejabat, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan pengumuman itu bisa dilakukan paling cepat Kamis (15/12/2022), tetapi menunggu persetujuan resmi dari Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Presiden Joe Biden.

Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev telah memperingatkan NATO agar tidak memberi Ukraina p rudal pertahanan Patriot, dan kemungkinan Moskow akan melihat dukungan pertahanan sebagai eskalasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2024, Jakarta-Jogja Rp507 Ribu

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement