Advertisement

32 Jet Pribadi Tamu Pernikahan Kaesang-Erina Mendarat di Bandara Adi Soemarmo

Imam Yuda Saputra
Jum'at, 09 Desember 2022 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
32 Jet Pribadi Tamu Pernikahan Kaesang-Erina Mendarat di Bandara Adi Soemarmo Bandara Adi Soemarmo, Solo. - JIBI/Solopos/Dok.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—PT Angkasa Pura I (Persero), pengelola Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali, menyiapkan lokasi parkir khusus untuk puluhan pesawat carter atau jet pribadi yang digunakan tamu undangan tasyakuran pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022).

Pesawat carter yang mengangkut tamu undangan itu diperkirakan mendarat di bandara tersebut secara bergelombang. Puluhan pesawat jet pribadi atau carter sudah mendaftar untuk parkir di Bandara Adi Soemarmo pada pekan lalu.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pesawat carter itu mengangkut tamu undangan yang hendak menghadiri tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu.

Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I, Gerrie Razzaq, mengatakan lebih dari 30 pesawat jet pribadi atau carteran dipastikan telah mengajukan permohonan parkir di bandara.

“Kemarin, ada 30 pesawat jet pribadi atau carteran yang sudah mengkonfirmasi bakal parkir di bandara. Hari ini [Jumat] bertambah dua pesawat lagi,” katanya saat diwawancarai Solopos.com, Jumat (9/12/2022).

Menurut Gerrie, beberapa pesawat jet pribadi yang mengangkut tamu acara pernikahan Kaesang-Erina telah tiba di Bandara Adi Soemarmo pada Kamis (8/12/2022). Kemungkinan, sebagian besar jet pribadi mendarat di bandara tersebut pada H-1 atau Sabtu (9/12/2022).

Namun, Gerrie tidak mengetahui secara detail identitas tamu undangan yang menggunakan pesawat jet pribadi tersebut. “Yang lebih paham dari arlines atau maskapai penerbangan. Kami hanya menerima permohonan untuk menyiapkan parkir pesawat carteran,” ujarnya.

BACA JUGA: Penuh Haru, Ini yang Disampaikan Erina saat Sungkem kepada Ibundanya

Gerrie memastikan pengamanan diperketat selama acara tasyakuran nikahan Kaesang-Erina berlangsung. Pengamanan bandara melibatkan personel gabungan dari TNI-Polri.

Gerrie menambahkan ada maskapai penerbangan yang telah mengajukan penggantian tipe pesawat dengan kapasitas penumpang lebih besar. “Untuk tipe dan kapasitas pesawat yang diganti belum dilaporkan secara detail. Namun, memang ada satu maskapai penerbangan yang mengajukan permohonan penggantian tipe pesawat,” ujar dia.

Aetelah menjalankan akad nikah di Sleman pada Sabtu (10/12/2022), Kaesang dan Erina akan menggelar tasyakuran di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022). Sebanyak 6.000 undangan telah disebar yang meliputi mulai dari kepala negara hingga pedagang angkringan di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Puluhan Karung Terguling di Nambangan Bantul dan Sulit Dievakuasi

Bantul
| Rabu, 01 Februari 2023, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Orang Jogja Wajib Tahu! Ini Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement