Advertisement

Dwi Soetjipto Kembali Ditunjuk Jadi Kepala SKK Migas

Widya Islamiati
Senin, 05 Desember 2022 - 14:07 WIB
Jumali
Dwi Soetjipto Kembali Ditunjuk Jadi Kepala SKK Migas Ilustrasi migas. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo kembali menunjuk Dwi Soetjipto menjadi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada Senin (5/11/2022).

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 51/M Tahun 2022.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Cadangan Gas Baru Ditemukan di Cepu

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyebut bahwa penunjukkan kembali Dwi Soetjipto ini dilakukan setelah masa jabatannya sebagai Kepala SKK Migas telah habis.

"Pelantikan pimpinan SKK Migas yang baru ini dikarenakan masa kerja jabatan Kepala SKK Migas telah berakhir pada tanggal 29 November 2022," ungkap Arifin Tasrif dalam sambutannya usai melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ESDM dan Pimpinan di lingkungan SKK Migas di Gedung Chairul Saleh Kementerian ESDM pada Senin (5/12/2022).

Dwi Soetjipto mengikuti pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dipimpin oleh Menteri ESDM pada Senin (5/12/2022) bersama dengan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya, Dwi Soetjipto menduduki jabatan Kepala SKK Migas sejak Desember 2018 lalu, menggantikan posisi Amien Sunaryadi. Dia juga tercatat pernah menjabat sebagai Dirut Semen Padang pada 2003-2005 dan Dirut Semen Gresik pada 2005-2012.

Selain Dwi Soetjipto, Menteri ESDM juga melantik Nanang Abdul Manaf sebagai Wakil Ketua SKK Migas, Shinta Damayanti sebagai Sekretaris SKK Migas, Irjen Purn Eko Indra Heri sebagai Pengawas Internal SKK Migas, Benny Lubiantara sebagai Deputi Eksplorasi Pengembangan dan Manajemen Wilayah Kerja SKK Migas, Wahyu Wibowo sebagai Deputi Eksploitasi SKK Migas, Kurnia Chairi sebagai Deputi Keuangan dan Komersialisasi SKK Migas, dan Rudi Satwiko sebagai Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Juta Dianggarkan Kelurahan Gedongkiwo untuk Tangani Sampah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement