Advertisement

Pernikahan Kaesang Tak Libatkan Seniman Ibu Kota

JIBI
Senin, 05 Desember 2022 - 12:47 WIB
Jumali
Pernikahan Kaesang Tak Libatkan Seniman Ibu Kota Foto Preweeding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - Instagram : @erinagudono

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Keluarga Presiden Jokowi tidak melibatkan seniman dari ibu kota, namun melibatkan seniman Kota Solo untuk hiburan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono di Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (11/12/2022).

BACA JUGA: 530 Polisi Klaten Amankan Pernikahan Kaesang

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Demikian yang disampaikan Juru Bicara Pernikahan Kaesang dengan Erina yang juga sebagai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022) pagi.

“Banyak seniman Kota Solo yang dilibatkan, seniman Solo insyaallah kepayon kabeh, nanti bisa diwawancara, multi genre semua seniman,” kata bapak Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah tersebut.

Gibran mengklaim semua seniman Solo mulai, antara lain, musik dan tari-tarian ada. Informasi lengkap tentang panggung hiburan akan dilakukan dengan jumpa pers pekan ini. Namun, dia memastikan tidak ada seniman dari ibu kota.

“Yang punya gawe orang Solo ya sebisa mungkin orang Solo yang terlibat di sini,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN sekaligus salah satu panitia pernikahan Kaesang dan Erina, Erick Thohir, melakukan simulasi kirab bersama sejumlah menteri menjelang pernikahan putra bungsu presiden dengan kereta kencana, Minggu (27/11/2022).

“Alhamdulilah, ngunduh mantu di Loji Gandrung, semua acara di sana, baru naik kereta ke sini [Pura Mangkunegaran]. Tentu adat istiadat kami hormatkan di sini. Di sini lebih tasyakuran, tidak merubah adat istiadat yang kami pahami dan hormati,” kata dia.

Erick mengatakan ada sembilan sampai 10 kereta kencana yang akan membawa Kaesang, Erina, dan keluarga pengantin dari Loji Gandrung sampai Pura Mangkunegaran. Panitia menyiapkan sembilan lokasi untuk hiburan.

“Kurang lebih ada sembilan dan 10 kereta, pengantin menyapa lalu masyarakat beraktivitas normal tetapi di situ kami siapkan ada pesta rakyat. Ada sembilan lokasi. Delapan lokasi kegiatan. Ada musisi dari masyarakat, kesenian dari masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Bocoran Konsep Pernikahan Kaesang-Erina: Pakai Adat Jawa, Sederhana tapi Elegan

Dia menjelaskan pesta pernikahan Kaesang dan Erina tidak hanya melibatkan kerabat keluarga presiden, namun melibatkan masyarakat. Presiden merupakan bagian dari masyarakat Kota Solo.

Menurut dia, pesta pernikahan Kaesang dan Erina disiapkan supaya tidak mengganggu aktivitas warga Kota Solo pada Minggu pagi. Pesta pernikahan justru menunjukkan kultur budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Juta Dianggarkan Kelurahan Gedongkiwo untuk Tangani Sampah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement