Advertisement

Pernikahan Kaesang dengan Erina: 530 Polisi Klaten Amankan Jalan Solo Jogja

JIBI
Selasa, 29 November 2022 - 19:37 WIB
Jumali
Pernikahan Kaesang dengan Erina: 530 Polisi Klaten Amankan Jalan Solo Jogja Foto Preweeding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - Instagram : @erinagudono

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN — Polres Klaten menyiapkan ratusan personel guna pengamanan jalur selama pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofina Gudono di Kota Solo Desember mendatang. Terdapat 530 personel Polres Klaten yang disiapkan dalam pengamanan jalur tersebut.

BACA JUGA: Disiapkan 9 Panggung Saat Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina

Advertisement

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan pengamanan di Klaten juga akan dibantu jajaran dari Kodim 0723/Klaten dan Pemkab Klaten. Pengamanan di Klaten fokus pada pengamanan jalur yang bakal dilewati tamu pernikahan Kaesang-Erina.

Pengamanan dilakukan di sepanjang jalur utama dari perbatasan dengan Sleman, DIY hingga perbatasan Sukoharjo-Boyolali atau dari Prambanan hingga Tegalgondo.

Kapolres menjelaskan seluruh personel disebar disepanjang jalan terutama di sepanjang ruas jalan raya Solo-Jogja maupun sebaliknya. Pengamanan dilakukan pada ruas jalan lantaran Klaten hanya sebagai perlintasan antara Jogja dan Solo.

Pengamanan ditujukan membantu kelancaran arus lalu lintas para tamu serta memperlancar arus lalu lintas untuk masyarakat umum.

“Kami mulai melakukan pengamanan dari H-3 hingga hari H pelaksanaan pernikahan. Kami lakukan pengamanan jalur sesuai protap untuk tamu VVIP,” kata Kapolres, Selasa (29/11/2022).

Pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono direncanakan, Sabtu (10/12/2022) di pendapa Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara, resepsi pernikahan di Kota Solo bakal digelar di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jaga Lingkungan, Warga Sleman Diminta Membuat Lubang untuk Mengubur Limbah Hewan Kurban

Sleman
| Jum'at, 14 Juni 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement