Advertisement

Repdem Minta Negara Berikan STB TV Digital kepada Petani dan Nelayan

Media Digital
Senin, 05 Desember 2022 - 01:47 WIB
Budi Cahyana
Repdem Minta Negara Berikan STB TV Digital kepada Petani dan Nelayan Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) memperingati ulang tahun ke-18 di Gedung Juang 45, Jakarta, Sabtu (3/12 - 2022)

Advertisement

JOGJA—Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) memperingati ulang tahun ke-18, Sabtu (3/12/2022). Dalam kesempatan tersebut, Antonius Fokki Ardiyanto, Ketua DPN Repdem Bidang Tani dan Nelayan, mengingatkan pemerintah tentang persoalan digitalisasi yang harus diselesaikan pemerintah.

Fokki menyoroti analog switch off (ASO), yakni peralihan siaran TV analog ke digital yang sudah mulai berlaku di DIY sejak Sabtu (3/12/2022). Peralihan siaran itu mengharuskan warga masyarakat yang belum memiliki TV digital memakai set top box (STB). Pemerintah memberikan STB gratis kepada mayarakat miskin yang masuk dalam Data Tunggal Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Masih banyak rakyat yang belum siap menghadapi digitalisasi, terutama masyarakat tani dan nelayan. Perubahan siaran televisi dari analog ke digital ini juga harus disikapi serius,” kata Fokki melalui keterangan tertulis, Minggu (4/12/2022).

Dia meminta pemerintah memastikan alat tersebut tidak mahal saat masyarakat membutuhkannya. Fokki meminta pemerintah memberikan STB secara gratis kepada nelayan dan petani.

“Negara harus hadir karena televisi adalah hiburan murah bagi rakyat petani dan nelayan. Petani dan nelayan adalah tiang negara untuk menjaga ketahanan dan kedaulatan pangan bangsa. Sudah selayaknya mereka mendapatkan set top box dari negara,” kata Fokki.

Ulang tahun ke-18 Repdem dipusatkan di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta, dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan Syukur Nababan yang juga anggota DPR RI Dapel Depok Bekasi. Dalam sambutannya, Syukur mengatakanRepdem harus bisa mentransformasi gerakannya supaya tidak ketinggalan zaman.
Dalam peringatan HUT tersebut Repdem juga mengundang berbagai komponen masyarakat yang mereka advokasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fokus Pengembangan Gunungkidul Beralih dari Selatan ke Utara

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement