Advertisement

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, PLN Nyalakan Serentak 224 Pelanggan di Sektor Agrikultur

Media Digital
Kamis, 01 Desember 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Dukung Pertumbuhan Ekonomi, PLN Nyalakan Serentak 224 Pelanggan di Sektor Agrikultur PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta melakukan penyalaan serentak kepada 224 Pelanggan sektor agrikultur dengan total daya 2.717.000 VA. - Istimewa

Advertisement

BREBES—PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta melakukan penyalaan serentak kepada 224 Pelanggan sektor agrikultur dengan total daya 2.717.000 VA.

Secara simbolis penyalaan pelanggan tersebut dilakukan di PT Agri Indo Sejahtera, Kabupaten Brebes pada Rabu (30/11). Penyalaan Pelanggan di sektor agrikultur ini sebagai bukti dukungan PLN untuk memajukan perekonomian paska pandemi di wilayah Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Brebes.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dalam sambutannya mewakili General Manager, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Ari Prasetyo Nugroho menyampaikan komitmen PLN untuk memberikan layanan yang cepat untuk mendukung perekonomian.

“Pelanggan-pelanggan harus cepat kita, PLN, layani agar nantinya perekonomian bisa maju terus dan perekonomian juga semakin baik” ungkapnya.

Ari Prasetyo juga menambahkan, percepatan layanan tersebut termasuk didalamnya permohonan sambungan listrik di sektor agrikultur seperti pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan sesuai dengan program Electrifying Agriculture dari PLN.

Pada Kesempatan yang sama, Yulia Hendrawati, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Brebes menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN atas dukungan untuk pelanggan sektor agrikultur. Beliau juga menyatakan bahwa bawang merah yang menjadi ikon dari Kabupaten Brebes merupakan komoditas penting dalam mendukung ketahanan pangan nasional, oleh karenanya membutuhkan perhatian khusus.

“Komoditas ini (bawang merah) merupakan salah satu komoditas pangan yang tidak dapat digantikan manfaatnya oleh komoditas lain dan berpengaruh besar bagi perekonomian nasional karena berperan dalam penyumbang inflasi nasional” ungkapnya.

Lebih lanjut Yulia menyatakan, dengan dukungan listrik yang memadai, bawang merah dapat disimpan pada cold storage untuk mengurangi penyusutan dari semula 30-40% menjadi 7-9% saja.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes, Zaenudin, yang turut hadir dalam acara ini juga menambahkan bahwa dalam rangka meningkatkan perekonomian, selain sektor pertanian, perlu diperhatikan sektor lainnya seperti UMKM atau pelaku bisnis kecil.

Manager Operasional PT Agri Indo Sejahtera, Ikhwan Arief mengakui bahwa usahanya terbantu dengan kemudahan pelayanan dari PLN. PT Agri Indo Sejahtera merupakan salah satu dari 224 pelanggan PLN yang dinyalakan secara serentak melalui proses tambah daya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari PLN terkait kemudahan proses penambahan daya dan sosialisasi terhadap rekan-rekan kami nantinya” ucap Ikhwan.

Sinergi antar lembaga, mulai dari Pemerintahan, PLN dan pelaku usaha merupakan salah satu faktor kunci dalam upaya peningkatan perekonomian daerah. Sesuai dengan salah satu misi PLN yaitu mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi, PLN berkomitmen untuk mencukupi kebutuhan listrik masyarakat dengan mengutamakan kemudahan layanan. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Juta Dianggarkan Kelurahan Gedongkiwo untuk Tangani Sampah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement