Advertisement

Resepsi Pernikahan Kaesang dengan Erina ala Pesta Rakyat, 9 Panggung Disiapkan

Media Digital
Minggu, 20 November 2022 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Resepsi Pernikahan Kaesang dengan Erina ala Pesta Rakyat, 9 Panggung Disiapkan Menteri BUMN Erick Thohir meninjau persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (20/11/2022). - JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina S Gudono di Pura Mangkunegaran Solo rencananya berkonsep pesta rakyat. Dalam resepsi pernikahan nanti akan ada festival dengan sembilan panggung hiburan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat meninjau Pura Mangkunegarana Solo, Minggu (20/11/2022). Dia memastikan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Eriana S Gudono akan berlangsung meriah dan menjadi hiburan untuk warga Solo.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Nantinya ada pesta kecil-kecilan, semacam pesta rakyat. Kami akan komunikasikan detailnya dulu. Dalam festival nanti akan ada sembilan panggung untuk masyarakat Kota Solo,” ujarnya kepada wartawan.

Sembilan panggung ini akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Solo saat resepsi pernikahan Kaesang. Erick juga berharap kemeriahan acara nanti juga bisa dirasakan warga Kota Solo. “Karena Bapak [Presiden Joko Widodo] kan juga dari Solo,” ucap dia.

BACA JUGA: Selamat! Haedar Nashir Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum PP Muhammadiyah

Sementara itu, KGPAA Mangkunagoro X, menyatakan mendukung secara penuh rangkaian acara pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi itu. Meski demikian, KGPAA Mangkunagoro X tetap akan menjaga tata tertib dalam Pura Mangkunegaran.

“Kami dukung karena merupakan salah satu acara kenegaraan juga. Kami akan support dengan sebaik-baiknya dan tentu dengan menjaga pakem-pakem yang berlaku,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Erick Thohir dan sejumlah menteri mengunjungi Pura Mangkunegaran untuk mengecek persiapan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada Desember mendatang.

Advertisement

Selain Erick, ada juga Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Investasi merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Berdasarkan pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), rombongan Erick Thohir tiba pada pukul 11.05 WIB. Mereka didampingi KGPAA Mangkungoro X, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi, dan Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Erick Thohir beserta rombongan melakukan peninjauan Pendapa Ageng menuju halaman Pura Mangkunegaran. Kepada para wartawan, Erick menjelaskan alasan peninjauan salah satunya terkait dengan persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Sleman Inklusi Siap Wujudkan Disabilitas Unggul

Sleman
| Kamis, 08 Desember 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement