Advertisement

Anies Puji Gibran, PDIP Tuding Ada Udang di Balik Batu

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 15 November 2022 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Anies Puji Gibran, PDIP Tuding Ada Udang di Balik Batu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Selasa (21/6/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menganggap bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan sengaja bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk keuntungan pribadi.

Said menilai, Anies bertemu Gibran untuk ingin memperbesar suara pemilihnya. Pertemuan tersebut, lanjutnya, tak lain hanya untuk tujuan politik Anies.

Advertisement

“Untuk kepentingan dirinya tidak ada hubungannya dengan Gibran. Itu hanya cari keuntungan politik saja Anies,” ujar Said kepada awak media Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Dia menambahkan, meskipun Anies memuji Gibran dalam pertemuan tersebut, ada maksud tersembunyi.

“Langkahnya supaya lebih dikenal publik dan ingat kalau dia puji Gibran pasti ada udang di balik batu,” jelasnya.

Said juga tak tahu apakah maksud pujian Anies tersebut untuk mendorong Gibran maju di pemilihan gubernur DKI Jakarta. Jika memang seperti itu, dia merasa Anies ingin memecah belah PDIP.

BACA JUGA: 12 Tahun Tak Digunakan, Eks Bioskop Permata Jogja jadi Tempat Pemutaran FFD 2022

“Kalau Anies yang mau majukan Gibran, Anies enggak punya partai, Gibran kader PDIP. Itu tricky politik Anies, untuk pecah belah PDIP,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies bertemu Gibran pada hari ini, Selasa (15/11/2022). Anies dan Gibran terlihat makan bersama sebelum berangkat ke acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.

Anies mengaku bercerita banyak dengan anak putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, terutama soal Kota Solo. Bahkan, dia memuji kepemimpinan Gibran di Kota Solo. Menurutnya, Solo menjadi kota yang lebih baik.

"Alhamdulillah, Solo rapi, bersih, dan tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang. InsyaAllah Mas Gibran selalu sehat dimudahkan dalam amanah ini," cuit Anies dalam akun Twitter-nya, @aniesbaswedan, Selasa (15/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Hingga Singgih Raharjo Ambil Formulir Partai Golkar

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement