Advertisement

Ganjar Sukses Finis Half Marathon di Ajang Borobudur Marathon 2022

Media Digital
Minggu, 13 November 2022 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Ganjar Sukses Finis Half Marathon di Ajang Borobudur Marathon 2022 Ganjar Pranowo finis virgin half marathon di ajang Borobudur Marathon. - Istimewa

Advertisement

MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akhirnya memecahkan rekor dalam lomba lari resmi. Pria berusia 54 tahun itu berhasil finis virgin half marathon di ajang Borobudur Marathon kategori Tilik Candi. Ganjar berhasil menyelesaikan rute sepanjang 21 km dengan catatan waktu 3,22 jam.

Lari bersama 4.552 peserta lain, Ganjar berhasil finis sebelum batas akhir waktu resmi. Dia terpaut satu jam lebih dengan istrinya, Siti Atikoh yang finis dengan catatan waktu 2,16 jam.

Advertisement

Meski nafas tersengal dan keringat bercucuran, Ganjar tampak kuat menapaki garis finis. Apalagi, sang istri, Siti Atikoh menyambutnya dengan pelukan hangat dan dikalungi medali. "Ayah semangat, ayah hebat. Enggak nyangka bisa virgin half marathon. Selamat ayah," teriak Atikoh sambil memeluk Ganjar.

Ganjar langsung digandeng Atikoh menuju ruang medis. Seusai mendapat perawatan ringan, dia kembali bugar dan langsung bergabung dengan pelari lainnya untuk memberikan hadiah.

"Wah ini luar biasa menarik. Saya saja enggak menyangka bisa finis. Ada cerita menarik tadi di Km.7, perut saya agak sakit. Jadi harus mampir ke rumah penduduk dan mereka sangat ramah. Monggo pak, pinarak. Itu luar biasa," katanya.

BACA JUGA: BSU Rp600 Ribu Tahap 7 Bisa Langsung Diantar ke Rumah, Begini Caranya

Ganjar merasakan sangat keletihan sekitar Km.19. Lututnya mulai terasa pegal dan sering jalan pelan-pelan. Akan tetapi melihat peserta lain yang begitu semangat, ia pun kembali berlari meski perlahan.

"Dan guide yang mendampingi saya top banget. Dia bisa tahu ritmenya, tambah pak speednya, kurangi pak. Jadi bisa terkontrol," ucapnya.

Peran cheering, lanjut Ganjar juga sangat penting dalam perlombaan ini. Saat ia mulai lemas, semangatnya kembali terpacu dengan yel para cheering itu.

"Mereka memberikan semangat dan membikin kita terpacu lagi. Saat kurang semangat, ada mereka jadi tambah semangat lagi. Dan alhamdulillah sampai finis," ucapnya.

Ganjar juga melihat antusiasme masyarakat Magelang sangat luar biasa pada ajang ini. Mereka berjajar di pinggir jalan untuk memberikan semangat pada para pelari.

"Respons masyarakat luar biasa. Pelajarnya ikut menyambut, masyarakat juga ikut dengan beragam pertunjukan yang disajikan. Ada seni, budaya dan lainnya. Mudah-mudahan Borobudur Marathon betul-betul akan menjadi milik masyarakat Borobudur, Magelang dan sekitarnya. Ajang ini milik mereka," kata dia.

Event Borobudur Marathon digelar pada 12-13 November 2022. Event pertama diikuti peserta dari elite runner dan kategori Young Talent yang diikuti para pelajar.

Sementara hari ini, Minggu (13/11/2022), event digelar dengan kategori Tilik Candi. Sebanyak 4.552 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti half marathon sepanjang 21 km. Ganjar Pranowo dan istrinya, Siti Atikoh ikut serta dalam lomba lari itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement