Advertisement

Menempuh Jarak 138 kilometer, Ratusan Atlet Sepeda Menyemarakkan Gelaran Tour de Borobudur

Media Digital
Senin, 07 November 2022 - 09:17 WIB
Jumali
Menempuh Jarak 138 kilometer, Ratusan Atlet Sepeda Menyemarakkan Gelaran Tour de Borobudur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - Ist

Advertisement

SURAKARTA - Menempuh jarak 138 kilometer, ratusan atlet sepeda menyemarakkan gelaran Tour de Borobudur hari pertama, Sabtu (5/11). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun menyemangati para atlet di titik start Stadion Mahanan, Solo.

Ganjar yang datang lebih awal, sempat menyapa para peserta yang datang tak hanya dari dalam negeri. Tapi juga diikuti atlet sepeda dari mancanegara.

Advertisement

“Ada yang sudah latihan setengah hari, ada yang satu bulan dan kita memberikan hari ini trek yang paling bagus,” ucap Ganjar dalam sambutannya.

Ganjar senang karena Tour de Borobudur tahun ini bisa diikuti lebih banyak pesepeda. Terutama pada race pertama yang memang dikhususkan bagi para atlet profesional. Mereka akan melewati Solo-Boyolali-Selo-Salatiga-Solo.

“Mudah-mudahan bapak ibu bisa menikmati situasi yang sangat indah. Selamat berjuang, saya di belakangmu,” tutup Ganjar dilanjutkan dengan Flag Off tanda dimulainya race.

Ganjar mengatakan, melalui TDB 2022 ini selain menyupport dari sisi olahraga juga mendukung pariwisata. Apalagi di tiap titik hentinya, masyarakat dan desa bisa terlibat langsung.

“Solo kita ambil sebagai start dan finish untuk race pertama, muter di sekitar Boyolali karena itu tempat yang sangat menantang untuk para atlet dan tentu saja pemandangannya sangat indah,” ujarnya.

Adapun rute untuk TDB hari kedua, lanjut Ganjar, diperuntukkan bagi penghobi sepeda. Jaraknya 104 kilometer dengan rute Solo-Klaten-Sleman-Magelang.

“Mudah-mudahan juga menjdi satu daya tarik untuk mereka juga sehingga di tengah rasa orang bersepeda, capek, dia bisa menikmati pemandangan yang indah,” katanya.

Para pesepeda, lanjut Ganjar, juga akan dimanjakan dengan suasana desa dan bisa berinteraksi dengan masyarakat secara langsung.

“Mungkin disapa masyarakat di beberapa tempat karena kita kerjasama dengan beberapa desa dan itu akan menjadi satu ornamen dari suasana tour de borobudur pada hari ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement