Advertisement

AHY Deklarasikan Diri Siap Jadi Cawapres di Pilpres 2024!

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:47 WIB
Bhekti Suryani
AHY Deklarasikan Diri Siap Jadi Cawapres di Pilpres 2024! Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu eks Gubernru DKI Jakarta Anies Baswedan di kediamannya, Selasa (25/10/2022). - Twitter @aniesbaswedan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyatakan siap menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam kontestasi Pilpres 2024.

AHY mengaku terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilpres 2024. Dia pun akan siap jika menerima tugas apapun.

Advertisement

"Ya kami pribadi terus mempersiapkan diri, apapun tugas yang harus kami jalankan, pada saatnya, apapun itu, di manapun itu, harus siap," jawab AHY saat ditanyai wartawan terkait kesiapannya jadi cawapres, usai makan siang bersama Ketum NasDem Surya Paloh di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Meski begitu, dia menyatakan saat ini baik Demokrat, NasDem, maupun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedang fokus untuk menyatukan pikiran.

Selain itu, AHY juga menilai pendeklarasian koalisi ketiga parpol tersebut tinggal menunggu momentum.

Dia merasa terkait cawapres, sudah ada garisan takdir. AHY mengatakan akan terus berprasangka baik dan akan menjemput takdirnya.

"Kita hanya bisa mempersiapkan diri dan menjemput takdir kita seperti apa, yang jelas kita sepakat di sini, untuk Indonesia lebih baik," jelasnya.

AHY meminta masyarakat sabar. Menurutnya, baik Demokrat, NasDem, dan PKS tak ingin terburu-buru menentukan keputusan sebelum semua mencapai titik kesepakatan.

"Tunggu saja pada saatnya nanti Insya Allah kalau ada jalan yang terbaik semua akan lebih clear lagi," ujar AHY.

Belakangan, duet antara Anies Baswedan-AHY sebagai capres dan cawapres usungan NasDem, Demokrat, dan PKS semakin santer terdengar.

BACA JUGA: Jokowi Optimistis HUT RI 17 Agustus 2024 Sudah Bisa Digelar di IKN

Pada Selasa (25/10/2022), AHY mengunjungi kediaman Anies. Baik Anies dan AHY juga telah mengunggah kebersamaan mereka itu di media sosial masing-masing.

Bahkan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan akan merestui duet Anies-AHY jika memang duet tersebut dinilai baik.

"Kalau saya, orang tua ini apa, kalau yang baik-baik pasti saya restui," jawab Surya saat ditemui awak media sesuai makan siang bersama AHY di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement