Advertisement

Jokowi Optimistis HUT RI 17 Agustus 2024 Sudah Bisa Digelar di IKN

Akbar Evandio
Rabu, 26 Oktober 2022 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Optimistis HUT RI 17 Agustus 2024 Sudah Bisa Digelar di IKN Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pembangunan infrastruktur kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (25/10/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis upacara peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2024 akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini mengemuka setelah Jokowi meninjau pembangunan infrastruktur kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (25/10/2022).

Advertisement

Presiden menyampaikan bahwa sejumlah progres infrastruktur seperti pembangunan bendungan, pengembangan lahan, serta akses jalan berjalan dengan baik.

"Ya kalau kerjanya seperti ini saya kira insyaallah bisa, harus optimistis," ujarnya, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (26/10/2022).

Dia memerinci pembangunan lahan untuk kementerian, untuk gedung wakil presiden, untuk gedung presiden, semuanya sudah dirinya lihat dalam proses persiapan-persiapan.

Baca juga: Ramai Soal Wacana Penghapusan PR Bagi Siswa, Bagaimana dengan DIY?

Bahkan, disebutnya pembangunan infrastruktur jalan juga sudah dimulai, utamanya yang jalan tol dari IKN ke Balikpapan.

“Saya kira ini progres yang baik," katanya.

Jokowi menuturkan, bahwa progres secara keseluruhan dapat terlihat pada Januari 2022 serta progres pusat perekonomian baru juga akan terlihat, sehingga diharapkan pembangunan wilayah IKN dapat terus berjalan dengan baik.

"Nanti bisa kita lihat di bulan Januari insyaallah kalau bukan hanya gedung-gedungnya pemerintah, tetapi private sector, sektor swasta, investor, PPP (public private partnership) sudah pada masuk dan mulai. Ini yang nanti akan menggeliatkan IKN betul-betul sebagai pusat perekonomian baru dan kita harapkan ini terus bergerak," tuturnya.

Jokowi pun melakukan kunjungan kerja ke IKN melewati jalur laut yang akan menjadi wilayah transportasi logistik ke IKN.

Presiden menyebut bahwa pelabuhan di wilayah tersebut nantinya juga akan dikembangkan untuk transportasi publik.

"Sementara kita pakai dulu untuk logistik dan nantinya menurut saya di pelabuhan yang sekarang ada ini, ini kan pelabuhan lama, ini akan dikembangkan juga untuk penumpang dan logistik," pungkas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement