Advertisement

Sidoarjo Diterjang Puting Beliung 15 Menit, Rumah-Rumah Rusak

Newswire
Senin, 24 Oktober 2022 - 08:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sidoarjo Diterjang Puting Beliung 15 Menit, Rumah-Rumah Rusak Ilustrasi angin kencang. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SIDOARJO-Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, diterjang angin puting beliung pada Minggu (23/10/2022) petang. Akibatnya sejumlah rumah mengalami kerusakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, Dwijo Prawito di Sidoarjo, mengatakan, dari laporan yang masuk di antaranya berada di Perumahan Citra Garden, Kahuripan Nirwan Village (KNV) dan juga di kawasan Aloha Sidoarjo.

Advertisement

"Anggota kami terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan di antaranya memberikan terpal," katanya dikutip dari Antara, Senin (24/10/2022). 

Ia mengatakan, selain merusak rumah angin kencang yang terjadi selama beberapa menit tersebut juga menumbangkan puluhan pohon. "Akibatnya, ada beberapa korban di antaranya sebuah mobil yang tengah diparkir," kata Diwo Prawito.

Baca juga: Selain Perawatan, Konsumsi Makanan Sehat Bisa Bikin Kulit Glowing

Salah seorang pekerja di Perumahan KNV Sidoarjo, Suhendra mengatakan jika kejadian angin kencang tersebut berlangsung sangat cepat.

"Kejadiannya pada Ahad petang, sekitar seperempat jam [15 menit] saja," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian angin kencang ini juga merusak sebagian atap sebuah hotel di kawasan KNV. Selain itu, beberapa bagian bangunan sekolah di wilayah Buduran Sidoarjo juga mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada aktivitas belajar mengajar pada saat peristiwa berlangsung.

Di kawasan Aloha, angin kencang juga sempat merobohkan sebuah pohon sehingga menutup akses jalan yang menghubungkan Surabaya-Sidoarjo tersebut.

Beberapa gambar dan video tentang peristiwa angin kencang tersebut juga beredar di sejumlah platform media sosial seperti Whatsapp dan juga Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement