Advertisement

Sleman Gagas Creative Park di Taman Kuliner Condongcatur

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 22 Oktober 2022 - 05:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sleman Gagas Creative Park di Taman Kuliner Condongcatur Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (lima dari kiri), saat membuka agenda Sleman Creative Week 2 di Sleman Creative Space, Taman Kuliner Condongcatur, Sleman, Jumat (21/10/2022). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hasil diskusi Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dengan insan kreatif mengerucut pada dibentuknya Sleman Creative Park di Taman Kuliner Condongcatur.

Dalam diskusi yang berlangsung di agenda Sleman Creative Week #2 di Sleman Creative Space, Jumat (21/10/2022), Bupati Sleman lantas meminta Dewan Kreatif Sleman untuk membahas lebih detail rencana pembuatan taman kreatif itu karena idenya sangat menarik untuk diimplementasikan.

Advertisement

“Kami [Pemerintah Kabupaten Sleman] mendukung penuh langkah teman-teman muda di Sleman yang hendak mengkreasikan Sleman Creative Park sebagai ruang berkreasi untuk masyarakat,” papar Kustini, Jumat.

Pendiri Dagadu, Ahmad Noor Arief, yang menjadi salah satu pembicara, mengungkapkan banyak sudut pandang yang dapat dikreasi dalam Sleman Creative Park. Secara garis besar, lokasi itu mesti bisa menumbuhkan kreativitas berbuah ekonomis bagi insan-insan yang ada di dalamnya.

Koordinator Bidang Koordinator Bidang Aktivasi Komite Ekonomi Kreatif Sleman Aan Fikriyan menambahkan Sleman memiliki potensi kreativitas yang sangat besar dan harapannya bisa diwadahi dalam Sleman Creative Park.

Beberapa contoh disebutkan ada di luar negeri salah satunya Chonburi Thailand yang berhasil menjadi taman kreatif dari yang dahulu pasar dadakan dan daerah tidak aman.

“Keberhasilan pemerintah di Thailand, Bangkok, mengubah Chonburi menjadi taman kreatif saat ini tentu bisa menjadi contoh bagaimana hal itu bisa diwujudkan ketika ada keberpihakan pemangku kepentingan,” tuturnya.

Saat ini Sleman sudah memiliki Sleman Creative Community dan mencanangkan Oktober sebagai Bulan Kreatif Kabupaten Sleman. Sleman Creative Week #2 menjadi penanda dimulainya ruang kreasi dengan banyak penampilan seperti pemutaran film, musik performance dan berbagai lokakarya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement