Advertisement

Lengkap! Ini Isi Surat Pengunduran Diri PM Inggris Liz Truss

Aprianto Cahyo Nugroho
Jum'at, 21 Oktober 2022 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lengkap! Ini Isi Surat Pengunduran Diri PM Inggris Liz Truss Perdana Menteri Inggris Liz Truss menyampaikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada usia 96 tahun, Kamis (8/9 - 2022) / Twitter Liz Truss.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Perdana Menteri (PM) Inggris Liz Truss mengundurkan diri setelah enam minggu menjabat. Dia diangkat pada 6 September 2022 atau dua hari sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Truss sempat didesak untuk mundur setelah keputusannya untuk membatalkan kebijakan pemotongan pajak dinilai berpengaruh pada kehancuran pasar di tengah krisis ekonomi.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Berikut ini isi lengkap surat pengunduran diri Liz Truss, seperti dilansir Bloomberg:

“Saya mulai menjabat di tengah tingginya ketidakstabilan ekonomi dan geopolitik global. Rumah tangga dan bisnis mengkhawatirkan bagaimana mereka dapat memenuhi keperluan sehari-hari. Perang ilegal Putin di Ukraina mengancam keamanan seluruh benua kita. Dan negara kita sudah terlalu lama tertahan oleh pertumbuhan ekonomi yang rendah.

Baca juga: Satgas BLBI Sita Aset di DIY dan Jawa Timur Senilai Rp99 Miliar Lebih

Saya dipilih oleh Partai Konservatif dengan mandat untuk mengubah hal ini. Kami mengemukakan kebijakan energi dan pemangkasan asuransi nasional, dan kami menetapkan visi ‘pertumbuhan ekonomi tinggi dengan pajak yang rendah’ dengan memanfaatkan kebebasan setelah Brexit.

Saya mengakui, akibat kondisi ini saya tidak dapat menjalankan mandat yang diberikan oleh Partai Konservatif. Oleh karena itu, saya telah berbicara dengan Yang Mulia Raja Charles untuk memberitahukan kepadanya bahwa saya mengundurkan diri sebagai pemimpin Partai Konservatif.

Pagi ini saya bertemu dengan ketua Panitia 1922, Sir Graham Brady. Kami sudah sepakat bahwa akan ada pemilihan kepemimpinan yang akan akan selesai pekan depan. Hal ini dilakukan agar rencana fiskal kami tetap dapat diwujudkan tanpa, serta untuk menjaga stabilitas ekonomi dan keamanan nasional Inggris.

Advertisement

Saya akan tetap menjabat sebagai Perdana Menteri sampai pengganti saya terpilih. Terima kasih.”

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jokowi dan Kaesang Tiba di Rumah Erina di Sleman untuk Midodareni

Sleman
| Jum'at, 09 Desember 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement