Advertisement

Pulau Dewata Diterjang Banjir Bandang, #PrayForBali Menggema

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 19 Oktober 2022 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pulau Dewata Diterjang Banjir Bandang, #PrayForBali Menggema Ilustrasi banjir. - Okezone/Banda H Tanjung

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pulau Dewata Bali diterjang banjir bandang dan tanah longsor pada Senin (17/10/2022). Peristiwa tersebut menyebabkan enam orang meninggal dunia. 

“Total meninggal dunia enam orang. Ada tiga orang di Kabupaten Karangasem, satu orang di Bangli, satu orang di Tabanan, dan satu orang di Jembrana,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali I Made Rentin di Denpasar, Selasa (18/10/2022). 

Advertisement

Kerusakan sarana prasarana juga terjadi akibat banji tersebut, seperti jembatan yang putu. Sejumlah rumah warga rusak dan membuat pemilik rumah mengungsi.

Diberitakan Harianjogja.com sebelumnya, jembatan penghubung yang putus, di antaranya yang menghubungkan Kelurahan Tegal Cangkring-Desa Penyaringan di Kabupaten Jembrana. Akibat meluapnya air Sungai Bilukpoh, Kabupaten Jembrana juga terjadi penumpukan batang kayu, sehingga terjadi kemacetan total jalur Gilimanuk-Denpasar.

Baca juga: Polisi Hentikan Penyidikan KDRT terhadap Rizky Billar

Banjir di Bali memunculkan banyak dukungan dari warganet. Hingga berita ini ditulis sekitar pukul 9.41 WIB pada Rabu (19/10/2022), #PrayForBali sudah menggema. Tagar tersebut masuk jajaran trending topik di Twitter dengan hampir 10.000 kali akun yang me-tweet.

Para pengguna Twitter juga mengunggah video kondisi banjir yang menerjang jalanan di Bali. Dalam video tersebut, arus banjir mengalir cukup kencang, sementara kendaraan baik roda dua maupun roda empat masih banyak yang berlalu-lalang di situ.

Saking derasnya arus banjir, sebuah motor ambruk di tengah jalan dan hampir terbawa arus. Seorang warga tampak berlari ke lokasi kejadian untuk membantu pengendara dan motor yang roboh tersebut. 

Tak hanya video itu, masih banyak video seputar banjir Bali yang berseliweran di jagad media sosial hari ini. Warganet pun juga beramai-ramai memberikan dukungan dan doa untuk Bali. 

Berikut ini isi beberapa tweet yang dikutip Harianjogja.com dari laman Twitter:

- Turut prihatin atas musibah banjir di beberapa daerah di Indonesia seperti Ubud Bali, Blitar Lumajang dll dll.
Semoga banjir lekas surut, dan semoga tdk sampai ada korban jiwa. #PrayForBali"

- Kemarin Di Jembrana sampai jalan Jawa-Bali atau Gilimanuk-Denpasar di tutup. Sekarang di Ubud
Bantu doa nya ya temen2
#PrayForBali

- Mari sejenak kita berdoa untuk saudara2 kita di Bali dan para korban. Hujan, badai, longsor, jembatan putus, beberapa akses jalan ditutup. Semoga semua cepat berlalu.
Tetap waspada, berdoa saat akan bepergian. Kuat kuat kuat Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement