Advertisement

Universitas Muhammadiyah Surakarta Buka Cabang di Korsel, Nama Universitas Muhammadiyah Seoul Trending

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 18 Oktober 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Universitas Muhammadiyah Surakarta Buka Cabang di Korsel, Nama Universitas Muhammadiyah Seoul Trending Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) - muhammadiyah.or.id

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan membuka cabangnya di Korea Selatan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si pada acara jalan sehat di Edutorium KH., Ahmad Dahlan UMS pada Minggu (16/10/2022).

"Pada puncak acara hari jadi, kita akan resmikan kerjasama membuka cabang di Korea Selatan,” kata Sofyan Anif, mengutip Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com dari situs muhammadiyah.or.id.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

UMS akan menandatangi MoU dengan Tomyong University dalam waktu dekat. Pihak Tomyong University menawarkan gedung dengan kelas dan fasilitas, apabila setuju mendirikan kampus di Busan.

Sebelumnya, UMS dan Tomyong University telah menjalin kerja sama dengan membuka program double degree, student exchange, dan lecturer exchange.

Langkah internasionalisasi Muhammadiyah ini dilakukan sebagai aktualisasi untuk kerahmatan Islam bagi seluruh alam.

Tak hanya itu, Muhammadiyah juga sudah mendirikan Universitas di Malaysia dan sekolah di Australia. Termasuk lembaga pendidikan yang dikelola oleh Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di beberapa negara.

Santernya kabar bahwa UMS akan membuka kampus di Korea Selatan membuat tagar Universitas Muhammadiyah Seoul trending di Twitter. Hingga berita ini ditulis, ada lebih dari 1500 tweet yang berisi tagar itu. 

Netizen tidak menyangka jika UMS benar-benar akan merealisasikan pembukaan kampus cabang di luar negeri. Mereka pun menyebut UMS bukan sebagai Universitas Muhammadiyah Surakarta melainkan Universitas Muhammadiyah Seoul. 

Advertisement

"Suatu ketika terjadi percakapan : Kuliah dimana?  UMS : Ohh Muhammadiyah Surakarta : Bukan, Universitas Muhammadiyah Seoul" tulis netizen. 

Ada pula yang menjelaskan bahwa lokasi calon kampus UMS di Korea Selatan tepatnya adalah di Busan, bukan Seoul. 

"tongmyong university (tu) ini kalau ga salah lokasinya di busan, bukan di seoul. jarak busan ma seoul itu +-325km. jadi harusnya sebutannya diganti dari universitas muhammadiyah seoul (ums), jadi universitas muhammadiyah busan (umb). kalau disingkat umb, ntar dikira mercu buana," tutur salah satu akun.

Advertisement

"

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com, Twitter

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Kejar Realisasi Penyerapan DAK Nonfisik, BKKBN DIY Lakukan Monev ke Kabupaten Sleman

Jogja
| Kamis, 08 Desember 2022, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement